PT. PHG Belawan di Demo Warga Diduga Buang Limbah ke Aliran Sungai Paluh Perta -->

Advertisement

Advertisement

PT. PHG Belawan di Demo Warga Diduga Buang Limbah ke Aliran Sungai Paluh Perta

Rabu, 15 Januari 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Pabrik pengolahan minyak Crud Palm Oil (CPO) diduga membuang limbah B3 dialiran sungai Paluh Perta.

Akibat dugaan pembuangan limbah tersebut. Puluhan warga Lingkungan 14, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan demo ke PT Permata Hijau Palm Group (PHG), Selasa (14/1/2020) malam.

Tujuan berdemo ke perusahaan tersebut, untuk menyampaikan aspirasi warga, karena sudah hampir satu minggu ini masyarakat tidak dapat istirahat yang disebabkan adanya bau yang sangat menyengat dan menyesakan dada. Selain itu, perusahaan sering diduga membuang limbah - limbahnya tanpa memikirkan dampak kesehatan masyarakat sekitar.

Warga berharap kepada PT PHG tidak lagi membuang limbahnya yang sangat membahayakan bagi masyarakat ramai, terutama bagi masyarakat yang berdekatan dengan pabrik PT PHG.

Selain itu juga, mengharapkan kepada pihak Kepolisian dan Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara dapat menindak dan memberikan sangsi terhadap PT PHG atas pembuangan limbah B3 nya. (Kinoi)