Marak Isu Penculikan Anak, Ini Himbauan Kapolsek Medan Labuhan Untuk Orang Tua

Advertisement

Advertisement

Marak Isu Penculikan Anak, Ini Himbauan Kapolsek Medan Labuhan Untuk Orang Tua

Selasa, 21 Januari 2020

pewartaonline.com | MARELAN- Menyikapi maraknya isu penculikan anak yang beredar di medsos. Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari memberikan himbauan kepada orang tua untuk menjaga putra putrinya pada saat diluar jam sekolah.

" Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua untuk selalu menjaga putra putrinya pada saat diluar jam sekolah," imbuhnya.

Lanjut dikatakannya, apalagi yang diduga atas pelaku penculikan tersebut memberikan
hadiah atau mainan dan rayuan agar anak ikut pergi bersma dengan orang yang baru dikenal tersebut," kata mantan kasat narkoba Polres Belawan saat ditemui wartawan, Selasa (21/1/2020).

"Selain itu, orang tua harus memantau dengan siapa anak anak bermain," tegas Edy Safari.

Terpisah, Tia Ayu Anggraini selaku anggota dewan dari fraksi Gerindra komisi B dari DPRD-SU juga memberikan himbauan agar para seluruh orang tua dan anak-anak agar jangan terlalu percaya dengan orang yang baru dikenal," ucapnya.

"Dan bagi seluruh sekolah supaya kalau murid muridnya juga diperhatikan. Kalau sebelum orang tua murid menjemputnya, segera pihak dari sekolahan agar menghubungi orang tua muridnya," tegas Tia.

Terkait dengan isu penculikan anak kata Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari. Sampai dengan hari ini pihaknya belum menerima laporan kasus penculikan anak. Dan jangan terlalu percaya dengan berita berita Hoax. (Kinoi)