Sejumlah Bangunan Dinas PJU di Resmikan Oleh Kapolres Pelabuhan Belawan -->

Advertisement

Advertisement

Sejumlah Bangunan Dinas PJU di Resmikan Oleh Kapolres Pelabuhan Belawan

Sabtu, 14 September 2019

BELAWAN, POC – Pembangunan beberapa rumah dinas untuk Pejabat Jajaran Utama (PJU) di areal Polres Pelabuhan Belawan secara keseluruhan telah rampung dan siap ditempati.

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan secara simbolis melaksanakan peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita serta peletakan batu pertama, Sabtu (14/9/2019).

Dalam kata sambutannya, Kapolres mengatakan. Ia (Kapolres) mengaku bersyukur telah dibangunnya sejumlah rumah dinas bagi PJU Polres Pelabuhan Belawan dan sekaligus peletakkan batu pertama kantor Sat Reskrim dan Intelkam dimana nantinya diharapkan kondisi bangunan ini lebih asri dan kokoh serta lebih baik menjadi motivasi semangat kerja bagi personil Polri kedepannya," kata AKBP ikhwan selaku Kapolres Belawan.

Lebih lanjut dikatakan Ikhwan, pembangunan kantor Satreskrim dan intelkam ini kedepannya akan dibangun dua lantai, tetapu bertahap. Tahun ini dibangun satu lantai dulu dengan anggaran dana dibantu Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang. Sedangkan anggaran pembangunan rumah dinas berasal dari Polri. Dan disampaikan bahwa pembangunan rumah dinas ini sebagai salah satu wujud nyata program Kapolri," jelasnya.

Menurut undang -undang No 1 tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman serta perhatian dari pimpinan Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personil Polri dimana upaya ini sesuai dengan komitmen Pemerintah terus berupaya melahirkan kesejahteraan personil Polri. Danselain rumah dinas dalam waktu dekat ini dibangun kantor Satreskrim dan Sat Intelkam.

Acara tersebut turut mendampingi Kapolres ketua Bhayangkari Hj Heny Ikhwan serta Ustad Abbas selaku tokoh ulama dan disaksikan sejumlah PJU Polres Pelabuhan Belawan. (Kinoi)