Wali Kota Tutup Ramadhan Fair XVI Di Taman Sri Deli -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Tutup Ramadhan Fair XVI Di Taman Sri Deli

Sabtu, 01 Juni 2019

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menutup Ramadan Fair ke XVI Tahun 2019 di Taman Sri Deli, Jumat (31/5/2019) malam. Event  yang mengusung bazar dan hiburan bernuansa religi ini diharapkan dapat dan senantiasa menjadi ikon yang bermakna bagi kegiatan syiar Islam serta mewujudkan Kota Medan menjadi kota religius.

Penutupan berlangsung meriah, selain dihadiri seribuan warga, aktor sinetron sekaligus penyanyi  Syahrul Gunawan dan Fani KDI tampil menghibur seluruh pengunjung yang hadir dengan sejumlah lagu-lagu religi. Bahkan, Syahrul sempat mendatangi  tenda VIP untuk mengajak Wali Kota bernyanyi bersama didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan  Sekda Ir Wiriya Alrahman MM.

Sebelum menutup perhelatan rutin yang digelar setiap bulan suci Ramadhan tiba, Wali Kota dalam sambutannya berharap Ramadhan Fair harus tampil lebih baik sehingga menarik perhatian warga untuk menghadirinya. Oleh karenanya evaluasi harus terus dilakukan sehingga Ramadhan Fair setiap edisinya selalu dinanti warga, termasuk wisatawan lokal maupun manca negara.
 
"Lebih penting lagi, saya berharap Ramadhan Fair  kiranya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan menjadi wadah silaturahmi bagi warga. Semoga acara ini dapat berjalan lebih sukses lagi di tahun-tahun mendatang dan tingkat partisipasi serta antusiasme warga yang hadir semakin tinggi sehingga menjadi perekat persatuan dan kesatuan," kata Wali Kota di hadapan Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli, Ketua MUI Kota Medan Mohammad Hatta, Kakan Kemenag Impun Siregar, alim ulama, tokoh masyarakat serta sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan.

Di penghujung sambutannya, Wali Kota menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh warga Kota Medan, khususnya umat Muslim yang merayakan. Dengan harapan, momentum Lebaran dapat menjadi perekat untuk kembali merajut nilai-nilai persatuan dan kesatuan baik dalam berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat.

Penutupan Ramadhan Fair dilakukan usai Shalat Tarawih. Acara diawali dengan penyerahan hadiah oleh Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan Sekda kepada para pemenang sejumlah perlombaan seperti lomba da'i cilik, shalawat dan marhaban. Usai menutup Ramadhan Fair, Wali Kota selanjutnya membayar zakat fitrah di Masjid Raya Al Mashun. Sebelum meninggalkan lokasi, Wali kota bersama Wakil Wali Kota dan Sekda didampingi sejumlah pimpinan OPD meluangkan waktu menikmati kuliner di ramadhan fair. (mar)