Wali Kota: KNPI Harus Terus Fokus Laksanakan Program Pembinaan Pemuda -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota: KNPI Harus Terus Fokus Laksanakan Program Pembinaan Pemuda

Sabtu, 27 Juli 2019

Walikota Medan menerima penghargaan dari KNPI sebagai apresiasi atas kepedulian terhadap pemuda.
MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kota Medan terus melakukan terobosan dan inovasi guna mendukung program Pemko Medan, terutama dalam upaya percepatan pembangunan kota. Sebab, peran serta semua pihak termasuk pemuda, sangat dibutuhkan agar hal tersebut bisa diwujudkan demi kesejahteraan hidup masyarakat yang dirasakan secara adil dan merata.
           
Harapan tersebut disampaikan Wali Kota ketika menghadiri HUT KNPI Kota Medan ke 46 yang berlangsung di Medan Club, Sabtu (27/7/2019) siang. Melalui peringatan HUT tersebut, Wali Kota berpesan agar KNPI Kota Medan terus fokus dalam melaksanakan program pembinaan pemuda di Kota Medan agar perannya sebagai pelopor dan pembaharu, benar-benar terwujud dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa, bernegara serta bermasyarakat.
           
‘’Selama ini KNPI Kota Medan telah menunjukkan peranan yang besar lewat berbagai kegiatan dan program kepemudaan yang dilakukan tidak hanya untuk organisasi, tapi juga masyarakat. Hal ini kiranya dapat terus dipertahankan agar kehadiran KNPI benar-benar dirasakan manfaatnya. Terlebih dalam hal pembinaan, sehingga menjadikan para pemuda menjadi generasi yang memiliki karakter dan berdaya saing,’’ kata Wali Kota.

Di hadapan Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso dan Ketua KNPI Kota Medan El Adrian Shah serta ratusan anggota KNPI yang hadir, Wali Kota selanjutnya mengingatkan para pemuda agar menjauhkan diri dari tindakan dan perbuatan yang dapat merusak diri sendiri dan juga organisasi.

‘’Pemuda adalah penerus bangsa. Oleh sebab itu jauhkan diri dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan perilaku arogan. Sebab, kita membutuhkan pemuda untuk melanjutkan cita-cita bangsa. Terlebih kontribusinya bagi kemajuan Kota Medan,’’ pesannya.

Terakhir, dalam sambutannya, Wali Kota juga minta agar KNPI dapat berperan aktif menjaga stabilitas dan kekondusifan Kota Medan. Orang nomor satu di Pemko Medan tersebut berharap agar para pemuda mampu menahan diri dari rasa ego yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

‘’Kenyaman, keamanan dan ketentraman adalah sebuah kebutuhan. Berbuat dan bertindak laku dengan baik bukan karena untuk mendapatkan pujian atau penghormatan, tapi sebagai sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan,’’ ingatnya.

Senada dengan Wali Kota, Ketua KNPI Kota Medan El Adrian Shah juga mengajak seluruh anggota KNPI untuk dapat berkontribusi melakukan dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kota Medan di masa mendatang.

‘’Kita (pemuda) memiliki tugas, fungsi dan tanggungjawab besar dalam perkemabangan bangsa khususnya Kota Medan. Mari kita lakukan yang terbaik agar memberi dampak yang baik pula terutama bagi masyarakat,’’ ajak El Adrian.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menerima piagam penghargaan yang diberikan KNPI Kota Medan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepeduliaannya kepada organisasi kepemudaan di Kota Medan. Acara peringatan HUT yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB tersebut diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim serta ditandai dengan pemotongan tumpeng. (rel)