Pemko Medan Gelar Festival band Millenial 2019 -->

Advertisement

Advertisement

Pemko Medan Gelar Festival band Millenial 2019

Minggu, 16 Juni 2019

MEDAN, POC - Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan akan menggelar Medan Art Millenial Festival (Band) 2019 di Merdeka Walk pada 22-23 Juni mendatang. Festival yang akan memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-429 yang akan jatuh, Senin (1/7/2019). Selain piala begilir orang nomor satu di Pemko Medan tersebut,  para pemenang juga akan mendapatkan hadiah total senilai Rp.20 juta.

“Medan Art Millenial Festival (Band) 2019 digelar untuk dua kategori yakni umum dan pelajar. Bagi yang ingin mendafatrakan diri,  sudah bisa melakukan registrasi.  Ayo buruan segera daftar kelompok maupun grup band kalian,  sebab peserta terbatas,” kata Kadispar Kota Medan Agus Suriono di Medan, Minggu (16/6/2019).

Agus menjelaskan, persyaratan untuk mengikuti  festival ini pun sangat gampang. Bagi yang berminta, mereka cukup melakukan registrasi dengan mengisi dan menyerahkan form pendaftaran kepada panitia. Bagi peserta yang berasal dari kalangan pelajar, Agus minta dilampirkan kartu pelajarnya masing-masing.

Saat mengikuti babak penyisihan, jelas Agus, para peserta diharuskan membawa 2 buah lagu, di mana lagu pertama merupakan lagu wajib pilihan panitia, sedangkan 1 lagu lagi merupakan lagu bebas pilihan peserta. Khusus lagu wajib panitia bilang Gus, ada sejumlah lagu yang telah disiapkan diantaranya Musisi(Good Bless), Nakal (Gigi), Spain (Al Jarreau), Cukup Siti Nurbayai (Dewa 19) dan Harus Bahagia (Yura Yunita).

“Sedangkan untuk lagu bebas pilihan peserta, kita mempersilahkan kepada peserta untuk memilihnya. Tapi harus diingat, lagu bebas yang dipilih itu tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi dan kekerasan,” ungkapnya.

Bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri bilang Agus, mereka dapat segera menghubungi contact personI Jaka (081375634721) dan Adit (089517403303. “Ingin mengetahui keterangan lebih jelas lagi, langsung saja contacI Jaka atau pun Adit.  Ingat, registrasi  tidak dikenakan biaya alias gratis,” terangnya.

Selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Medan, mantan Kabag Aset dan Perlengkapan Setdako Medan itu pun berharap agar Medan Art Millenial Festival (Band) 2019 dapat menjadi wadah untuk melahirkan band-band terbaik di Kota Medan yang akan mewarnai blantik musik di Tanah Air.

“Saya berharap festival ini dapat menjadi wadah pembinaan dan unjuk bakat bagi masyarakat, terutama generasi muda dalam bidang musik, khususnya band. Untuk itu mari jadikan festival ini sebagai ajang  untuk unjuk kebolehan dan kreasi dalam bermain musik dan beryanyi sehingga nantinya lahirnya grup band ternama dari Kota Medan,” harapnya.

Di samping itu tambah Agus lagi, festival ini juga diharapkan dapat menghindari sekaligus mencegah para generasi muda untuk berprilaku negatif baik itu terlibat narkoba maupun  tindak kejahatan lainnya.  “Itu sebabnya Bapak Wali Kota Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya festival ini,” pungkasnya. (mar/rel)