Kinerja Dinas PU Medan Lambat, DPRD Kuatir Silpa -->

Advertisement

Advertisement

Kinerja Dinas PU Medan Lambat, DPRD Kuatir Silpa

Senin, 01 April 2019

MEDAN, POC - Komisi D DPRD Medan menilai kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) lambat. Hal ini akan berdampak pengerjaan proyek terlambat selesai dan terjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa).

Kritikan ini disampaikan Sekretaris Komisi D, Ilhamsyah pada Kadis PU Isya Ansari saat menerima kunjungan kerja rombongan komisi D ke Dinas PU, Senin (1/4/2019).
Ilhamsyah menilai kinerja PU dalam memperbaiki infrstruktur yang ada di Kota Medan. Menurutnya, Dinas PU seakan tidak peka terhadap daerah yang berada di seputaran kantornya sendiri.

"Ada Jalan Pelangi, Kecamatan Medan Sunggal, jaraknya hanya 100 meter dari sini (kantor Dinas PU), tapi tidak pernah tersentuh," kritik Ilham.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, persoalan di Dinas PU selalu sama setiap tahunnya yakni terlambat mengerjakan proyek fisik. Bahkan, pekerjaan sering dilakukan menjelang akhir tahun, padahal APBD sudah disahkan akhir tahun sebelumnya.

"Saya tahu masalah disini, tapi harusnya saat ini tidak perlu takut lagi. Kami minta Kadis PU tegas. Secara khusus masyarakat sering melihat petugas Dinas PU, tapi tidak merasakan manfaatnya," sindirnya.

Rombongan Komisi D yang hadir pada kunker tersebut, diantaranya Parlaungan Simangunsong, Hendra DS, Paul Mei Anton, Ahmad Arif, Sahat Simbolon, Lily, dan Maruli Tua Tarigan. Kedatangan rombongan Komisi D diterima Kepala Dinas PU, Isya Ansari dan jajarannya. (rom)