Wali Kota Ingin Masyarakat Dapat Merasakan Kehadiran Pemko Medan -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Ingin Masyarakat Dapat Merasakan Kehadiran Pemko Medan

Minggu, 31 Maret 2019

SIBOLANGIT, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengajak seluruh  jajaran Pemko Medan, terutama pimpinan organisasi perangka daerah (OPD) untuk menuangkan semua pemikiran, konsentrasi, inovasi serta kreatifitasnya guna  membangun Kota Medan sekaligus terus meningkatkan pelayanan kepada warga.

Diingatkan Wali Kota, pembangunan dan pelayanan yang diberikan itu harus mengutamakan transparansi dan sesuai prosedur.  Sebab, masyarakat saat ini sangat kritis dan selalu ingin mengetahui semua kinerja yang dilakukan seluruh jajaran Pemko Medan.  Hal itu tentunya harus mendorong semua untuk berbuat yang terbaik serta ketepatan  pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap hal ini dapat diwujudkan sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemko Medan di tengah-tengah mereka. Pemko Medan yang saya harapkan ke depan adalah pemerintah yang mampu menjawab tantangan dan segala persoalan masyarakat dengan cepat dan tepat,” kata Wali Kota ketika membuka acara Penyegaran Minsdet Pola Kerja di Lingkungan Pemko Medan di The Hill Sibolangit, Sabtu (30/3/2019) malam.

Apalagi ungkap Wali Kota, saat ini tengah memasuki era digitalisasi dan revolusi industri 4.0. Tentunya dengan industri baru, pemerintah juga dituntut untuk menyikapinya dengan bijak, salah satunya adalah transparansi terhadap informasi pembangunan yang menjadi bagian dari konsumsi masyarakat.

Di samping itu lagi bilang Wali Kota, permasalahan yang dihadapi semakin hari semakin kompleks dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pemerintah. “Ini harus kita sikapi lebih baik lagi ke depannya. Saya menekankan agar organisasi besar yang bernama Pemko Medan  terus berjalan on the track. Antar OPD harus mau dan senang melakukan koordinasi. Saya tidak menginginkan ego sektoral merebak  sehingga nantinya dapat menghambat percepatan jalannya roda organisasi ini,” tegasnya.

Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) Kota Medan dengan menggelar acara Penyegaran Minsdet Pola Kerja di Lingkungan Pemko Medan. Melalui kegiatan ini, Wali Kota berharap pemikiran seluruh peserta yang  umumnya seluruh pimpinan OPD semakin freshsehingga semakin kreatif dan inovatif dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.

Ditegaskan Wali Kota, seluruh pimpinan OPD merupakan motor penggerak dari pembangunan dan pelayanan yang dilakukan Pemko Medan. “Usai mengikuti kegiatan ini, saya berharap akan membuat pemikiran seluruh pimpinan OPD semakin freshsehingga siap berlari kencang lagi  sehingga mampu menuangkan seluruh pemikiran dan inovasinya guna mewujudka Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” harapnya.

Selain seluruh pimpinan OPD dan camat se-Kota Medan, acara Penyegaran Minsdet Pola Kerja di Lingkungan Pemko Medan turut dihadiri Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Dekan Fakultas FISIP USU DR Murianto Amin. Acara berlangsung selama dua hari, usai dibuka Wali Kota, acara kembali dilanjutkan keesokan paginya.

Sebelum mengikuti materi terkait penyegaran mindset pola kerja, seluruh peserta melaksanakan senam bersama dengan Wali Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan olahraga lainnya. Usai berolahraga, seluruh pimpinan OPD dan camat terlihat lebih fresh dan siap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang berakhir hingga siang hari. (rel)