Pelantikan DPD GM Pujakesuma, Begini Pesan Wabup Asahan -->

Advertisement

Advertisement

Pelantikan DPD GM Pujakesuma, Begini Pesan Wabup Asahan

Rabu, 09 Januari 2019

KISARAN -  Kepengurusan Dewan Pimpinan Dae­rah (DPD) Generasi Muda (GM) Pujakesuma, Kabupaten Asahan untuk Periode 2019 – 2022 resmi dilantik, Rabu (9/1/2018) diJoglo Jawa Jalan Taufan Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Pelantikan kepengurusan DPD GM Pujake­suma Kabupaten Asahan ditandai de­ngan penyerahan pataka dari Ketua DPW GM Pujakesuma Sumut, Ir H Zahir MAP yang diwakili oleh M Arifin selaku Wakil Ketua ke­pada Ketua DPD GM Pujakesuma Asahan, Rianto SH MAP yang disak­sikan Ketua Umum DPP PKB Pujakesuma Sumut H Suratmat SP, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitululu di hadapan sekitar 1500 warga Pujakesu­ma dan GM Pujakesuma Asahan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penganugrahan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menjadi warga kehormatan etnis Jawa di Kabupaten Asahan dengan julukan Kang Mas Parikesit oleh Ketua DPD Pujakesuma Asahan didampingi oleh Wakil Bupati Asahan, DPP Pujakesuma dan Wakil Ketua DPW Generasi Muda Pujakesuma Sumatera Utara.

Kemudian, pemotongan Nasi tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, Wakil Bupati Asahan, DPP Pujakesuma dan Wakil Ketua DPW Generasi Muda Pujakesuma Sumatera Utara yang diberikan kepada Ketua terpilih DPD GM Pujakesuma.

Ketua GM Pujakesuma Asahan, Rianto SH MAP dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina DPP Pujakesuma Sumut beserta rombongan, Ketua DPD Pujakesuma Asahan, Kapolres Asahan beserta jajarannya, Wakil Bupati Asahan beserta jajarannya, bersama seluruh anggota DPD GM Pujakesuma Asahan yang telah hadir dalam kegiatan pelantikan ini.

“Semoga kita semua anggota DPD GM Pujakesuma bisa guyub dan warga Jawa tidak hanya dihitung tetapi juga diperhitungkan,” katanya.

DPD GM Pujakesuma Asahan kata Rianto, siap bekerjasama dengan Pemerintah dalam mensukseskan program dan pembangunan di Asahan.

“Saya juga meminta kepada Generasi Muda Pejakesuma agar dapat menjaga keamanan di Kabupaten Asahan dan jangan tebar berita hoax di tengah-tengah masyarakat,”tutupnya.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Wage Trimana dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih DPD Generasi Muda Pujakesuma Kabupaten Asahan.

“Kami Pujakesuma Kabupaten Asahan akan selalu berdampingan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun Kabupaten Asahan,”kata Wage.

Ketua Umum DPP Pujakesuma Suratman SP berharap Pujakesuma di Kabupaten Asahan dapat akur dan saling dukung mendukung dalam kegiatan positif.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu sangat berterimakasih kepada pujakesuma atas pemberian gelar kepadanya.

Mantan Kapolres Nias Selatan ini juga merasa kagum dengan orang Jawa karena menghormati sesamanya dan orang lain yang berbeda suku dengannya.

“Jabatan ini hanya titipan maka dari itu mari kita menjaga amanah yang dipercayakan kepada kita,”ungkapnya sembari berharap kepada Pujakesuma dan GM Pujakesuma dapat menjaga kondisi tetap kondusif dan aman dalam pemilihan umum yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan H Surya pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD GM Pujakesuma Asahan yang telah dilantik.

“Semoga kedepannya, anggota yang baru saja dilantik ini bisa menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab,” katanya.

Pantauan, acara pelantikan tambah sukses karena dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan entis – etnis yang ada. Terlebih dengan penampilan kesenian khas Jawa. (Yudi)