Akhyar Apresiasi Kerja Keras Pengurus TP PKK Beserta Kader -->

Advertisement

Advertisement

Akhyar Apresiasi Kerja Keras Pengurus TP PKK Beserta Kader

Jumat, 14 Desember 2018

MEDAN, POC - Keluarga besar TP PKK Kota Medan selama ini telah banyak benkontribusi terhadap pembangunan di Kota Medan, terutama dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat dalam lingkup keluarga. Harus disadari  bahwa peranan PKK yang mungkin dianggap sepele ternyata memiliki manfaat luar biasa. Dibutuhkan kerja keras, keberanian dan kekompakan  untuk mencapai hal tersebut.

Atas dasar itulah Wakil Wali Kota Medan Ir H  Akhyar Nasution MSi MH sangat mengapresiasi kerja keras Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH beserta jajaran, baik mulai tingkat kota, kecamatan sampai kelurahan. Diharapkan, jajajaran TP PKK Kota Medan mereka terus menguatkan komitmen guna mendukung kemajuan di ibukota Provinsi Sumut.

Apresiasi disampaikan Wakil Wali Kota ketika menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Kota Medan 2018 di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Jumat (14/12/2018). Apalagi menurut Wakil Wali Kota, PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dengan mengutamakan  SDM sejak bayi dalam kandungan   hingga tumbuh sampai lanjut usia.

“Kita ingin keberadaan  Kesatuan Gerak PKK dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat. Sebab, PKK merupakan salah satu  unsur penggerak  pembangunan. Untuk itu para kader dan penggerak PKK besertya jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat, khususnya 10 Program Pokok PKK,” kata Wakil Wali Kota.

Di kesempatan itu Wakil Wali kota juga mengajak pengurus TP PKK beserta  seluruh kadernya semakin memamasyarakat dan mampu menggerakkan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan, kebaikan serta mendukung kebersihan di Kota Medan. Artinya, pengurus dan kader masyarakat dapat terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.  

“Dukungan pengurus TP PKK beserta seluruh kader tentunya sangat vital dalam mewujudkan terciptanya kebersihan di Kota Medan,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota selanjutnya menyampaikan ucapan selamat sekaligus memberikan hadiah kepada kelurahan-kelurahan pemenang  sejumlah perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HKG PKK ke-46 Kota Medan 2018. 

Akhyar berharap, hadiah yang diberikan itu dapat memacu semangat dan motivasi kader-kader PKK di tingkat kelurahan  untuk memberikan pengabdian  dalam membangun keluarga yang sehat, sejahtera, terampil dan cerdas sesuai 10 Program Pokok PKK. HKG juga dirangkaikan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Wakil Wali kota.
               
Sebelumnya, Wakil I Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Lubis menyampaikan sambutan tertulis Ketua Umum  dr Erni Guntarti Tjahjo Kumulo, diantaranya mengungkapkan Gerakan PKK sudah berkiprah sejak tahun 1960-an  dan selama itu  senantiasa berupaya menggerakkan peran serta keluarga dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan agar lebih tau, lebih mau dan lebih mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dan penghidupannya. (mar/rel)