Songsong HUT ke 59, MPW PP Sumut Ziarah ke Makam Pejuang Pancasila -->

Advertisement

Advertisement

Songsong HUT ke 59, MPW PP Sumut Ziarah ke Makam Pejuang Pancasila

Jumat, 26 Oktober 2018

MEDAN, POC - Sebagai wujud rasa bangga atas perjuangan mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi bangsa, jajaran pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut dibawah kepeminpinan H Kodrat Shah melakukan ziarah ke makam para pahlawan Pemuda Pancasila, yang terletak di  pemakaman Sei Deli, makam Jalan Halat dan juga pemakaman umum Jalan Thamrin Medan, Jumat (26/10/2018).

"Kegiatan ziarah ini, merupakan rangkaian dalam menyambut HUT Pemuda Pancasila yang ke 59 tahun,"terang Ketua panitia HUT ke 59 Pemuda Pancasila Sumut, H Syailendra Damanik.

Ziarah ini, lanjutnya, diharapkan bisa membangkitkan motivasi kita sebagai kader Pemuda Pancasila, dan juga seluruh generasi muda untuk tetap mengenang dan bangga atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para penjuang terdahulu.

Dalam kegiatan ini, MPW PP Sumut melakukan ziarah ke makam almarhum Borkat Shah, (alm) Anuar Shah,  (alm) Boyke Turangan, (alm) Ali Muchtar, (alm) Effendi Nasution, dan (alm)Amran YS serta beberapa pejuang Pemuda Pancasila lainnya.

" Semoga para pahlawan Pemuda Pncasila ini ditempatkan sebaik baiknya disisi Allah SWT, dan semoga seluruh rangkaian kegiatan HUT Pemuda Pancasila ke 59 ini dapat berjalan lancar dan sukses," kata Syailendra.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut H Kodrat Shah menyampaikan,  bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi organisasi kepemudaan PP sebagai anak bangsa, dalam rangka mengingat jasa- jasa para pahlawan yang telah kembali keharibaan Illahi Robbii.

Seiring perkembangan waktu, perjuangan Pemuda Pancasila mungkin tidak lagi seperti yang dilakukan para pahlawan Pemuda Pancasila sebelumnya.

"Atas kegigihan para pejuang mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi bangsa, Kita harus tetap merasa bangga dan melanjutkan perjuangan tersebut," ujarnya.

Ziarah dikuti semua pengurus MPW Pemuda Pancasila diantaranya Adi Munawir Godang, M Iqbal Hanafi,  Rizal Mavi, Bahar,  dan PAC Pemuda Pancasila dilokasi pemakaman masing-masing, dan Sri Kandi MPW PP Sumut. (mar/rel)