Wali Kota Harap IKA MEP USU Dukung Pembangunan -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Harap IKA MEP USU Dukung Pembangunan

Jumat, 20 Juli 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi pelantikan pengurus Ikatan Alumni Magister Ekonomi Universitas Sumatera Utara (IKA MEP USU) periode 2018-2022 di Medan Club, Rabu (18/7/2018) malam.


Apresiasi ini disampaikan Wali Kota diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni SE MSi ketika menghadiri acara pelantikan tersebut. Ketua Prodi MEP USU Irsyad Lubis, Ketua Pengurus Pusat IKA USU diwakili Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ir Delfiandri Tanjung serta pengurus IKA MEP USU turut menghadiri pelantikan tersebut.


Menurut Wali Kota, membentuk ikatan alumni merupakan salah satu cara yang ditempuh untuk dapat menjalin silaturahmi antar sesama alumni yang pernah belajar dalam satu almameter.


Atas dasar itulah tegas Wali Kota, semangat kebersamaan dan kekeluargaan harus terus menjadi landasan persatuan dalam wadah ikatan alumni, termasuk IKA MEP USU. Oleh karenanya melalui pelantikan ini, Wali Kota berpesan agar pengurus yang baru dilantik mampu membangun kembali kekuatan sialturahmi serta membina kembali kekuatan rasa toleransi untuk membangun masa depan lebih cerah.


“Apalagi IKA MEP USU memiliki alumni dengan latar belakang berbagai profesi tersebar di seluruh Indonesia. Untuk itulah melalui wadah ini, kita akan menghimpun seluruhnya. Kita yakin ini akan menjadi potensi yang besar untuk memajukan IKA MEP USU, termasuk dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kota Medan,” kata Husni yang terpilih sebagai Ketua IKA MEP USU periode 2018-2022.


Usai pelantikan, dirinya bersama seluruh pengurus langsung menjalin komunikasi dengan para alumni yang tersebar di seantero nusantara. “kita ingin menjadikan IKA MEP USU sebagai wadah untuk memajukan, tidak hanya almameter tetapi juga tempat kami bekerja, termasuk memajukan Kota Medan yang kita cintai bersama,” ungkapnya.


Husni menambahkan, saat ini IKA MEP USU telah melahirkan 25 angkatan. Bersama pengurus yang lain, mantan Kadispenda Kota Medan itu secepatnya akan melakukan konsolidasi dan membuat data base, sehingga seluruh alumni yang tersebar di nusantara dapat terdeteksi keberadaannya dan komunikasi maupun silaturahmi yang  selama ini terputus dapat tersambung kembali.


Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan sekaligus penyerahan bendera petaka oleh pengurus IKA MEP USU Pusat kepada Husni. Setelah itu dilanjutkan hiburan dengan menghadirkan Komunitas Cinta Polri dan NKRI (Koplak) Sumut. (mar/rel)