Wali Kota Hadiri Upacara & Syukuran Hari Bhayangkara -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Hadiri Upacara & Syukuran Hari Bhayangkara

Kamis, 12 Juli 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri upacara sekaligus  syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Mapolda Sumut, Rabu (11/7/2018). Upacara dipusatkan di  Lapangan KS Tubun, sedangkan syukuran digelar di Aula Tribrata Polda Sumut. Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni, “Dengan Semangat Prometer Polri Siap Mengamankan Agenda Kantibmas Tahun 2018 dan 2018”.


Upacara dan syukuran berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan itu juga turut dihadiri Pj Gubsu Eko Subowo, Pangdam I/BB TNI Ibnu Tri Widodo SP, Kajati Sumut Dr Bambang Sugeng Rukomono, Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Pol Marsauli Siregar, Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto SH, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh jajaran Polda Sumut.


Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara tersebut. Dalam arahannya, Kapoldasu menyampaikan amanat tertulis Presiden Joko Widodo. Dikatakannya, Presiden menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kerja keras seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.


“Selama ini seluruh  jajaran kepolisian RI sudah memberi pengabdian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya dibuktikan dengan kondusifnya kondisi Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran, serta Pilkada serentak 2018,” kata Kapoldasu membacakan amanat tertulis Presiden.


Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran. Serangakaian kegiatan pun digelar untuk memeriahkan Hari Bhayangkara tersebut seperti pemberian penghargaan kepada anggota Polda Sumut yang berprestasi, pemberian santunan pada pensiunan Polri dan juga anak yatim, serta pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Kapolda didampingi Wakapolda.  Setelah itu acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan ramah tamah.


Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyampaikan ucapan selamat atas Hari Bhayangkara ke-72. Dengan upacara dan syukuran yang digelar, Polri semakin jaya dan terus memberikan perlindungan kepada masyarakat.


Di samping itu Wali kota tak lupa menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kinerja yang telah diberikan Polri selama ini, sehingga Sumut, terutama Kota Medan senantiasa aman dan kondusif.  “Untuk itu mari kita mendoakan agar Polri  terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak hanya sebagai pelindung tetapi juga pelayan dan pengayom masyarakat,” harap Wali Kota. (maria/rel)