Walikota Senang, Warga Antusias Ikuti CFD dan Periksa Kesehatan -->

Advertisement

Advertisement

Walikota Senang, Warga Antusias Ikuti CFD dan Periksa Kesehatan

Minggu, 03 Februari 2019

Warga antusias mengikuti CFD di Lapangan Merdeka Medan.
MEDAN, POC - Pelaksanaan Car Free Day berlangsung  meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (3/2/2019). Ribuan warga tampak dengan penuh antusias mengikuti rangkaian kegiatan olahraga yang digelar dalam rangka sebagai  sosialisasi untuk mengajak masyarakat mengurangi polusi udara yang disebabkan asap kenderaan bermotor.

Di samping itu melalui CFD, masyarakat juga diajak gemar berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain senam jantung sehat hasil kersama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara, Pemko Medan juga  menyediakan fasilitas peralatan olahraga di pinggiran lapangan.

Biasanya selesai mengikuti senam jantung sehat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, sebagian warga tidak langsung pulang tetapi banyak yang memilih berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka. Setelah itu barulah menggunakan peralatan olahraga yang ada untuk menjaga sekaligus meningkatkan kebugaran.

Di samping itu tidak sedikit juga warga yang datang  untuk melaksanakan kegiatan olahraga lainnya seperti jogging, bersepeda serta  bulutangkis. Kemudian ada juga warga yang datang  tidak berolahraga namun membawa anak-anaknya untuk menikmati fasilitas bermain yang ada di Lapangan Merdeka.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis mengaku sangat gembira karena antuasime masyarakat mengikuti CFD cukup tinggi setiap Minggu pagi. Dia berharap jumlah itu terus bertambah sehingga kesehatan dan kebugaran tubuh warga Kota Medan tetap terjaga.

Oleh karenanya Mara Husin mengaku terus menggandeng para stakeholder yang ada agar membuat kegiatan olahraga setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. “Alhamdulillah, pagi ini selain berolahraga,  di pendopo Lapangan Merdeka juga digelar pemeriksaan kesehatan sekaligus konsultasi kesehatan.  Tentunya ini dapat menarik perhatian masyarakat untuk rutin mengikuti CFD,” kata Mara Husin.

Mara Husin tidak lupa berpesan agar masyarakat yang mengikuti CFD maupun sengaja datang ke Lapangan Merdeka untuk bersantai  agar senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang mengelola Lapangan Kebersihan telah menyediakan tempat sampah di sejumlah titik.

“Sambil berolahraga, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan Lapangan Merdeka. Sebab, menjaga kebersihan bukan tanggung jawab semata pemerintah tetapi juga tanggung jawab bersama. Apabila  seluruh masyarakat sadar untuk senantiasa menjaga kebersihan, insya Allah Kota Medan yang kita cintai bersama ini akan bersih dari sampah,” pungkasnya. (mar/rel)