Wali Kota Medan Gelar Rapat Evaluasi Kinerja OPD & Camat -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Medan Gelar Rapat Evaluasi Kinerja OPD & Camat

Senin, 01 Oktober 2018

MEDAN, POC - Usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila 2018 di halaman depan Balai Kota Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menggelar rapat evaluasi dengan seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemko Medan di Ruang Rapat 3, Senin (1/10/2018). 
Rapat dipimpin Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi serta didampingi Asisten Umum Setdako Medan Ikhwan Habibi Daulay, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution,  Asisten Ekonomi dan Pembangunan  Qamarul Fatah serta Kepala Inspektorat Farid Wajedi.
Diawali dengan pemaparan yang disampaikan Wakil Wali Kota terkait kegiatan yang dilakukan Pemko Medan, terutama dalam sebulan belakangan ini seperti penertiban pedagang kaki lima (PK5), papan reklame, parkir dan terminal liar, jalan, drainase serta penerangan jalan. Dikatakan Wakil Wali Kota, keseluruhan kegiatan terus dilakukan sampai saat ini.
Khusus penertiban PK5 di seputaran pasar tradisionil, Wakil Wali Kota mengungkapkan,  hasilnya cukup memuaskan. Jalanan yang selama ini acap kali menimbulkan kemacetan telah lancar seperti kawasan Pasar Sikambing, Pasar Sukaramai, Pasar Palapa, Pasar Simpang Limun dan depan Eks Aksara Plaza.
“Hanya di Pasar Sukaramai masih ada perlawanan, para PK5 masih coba berjualan kembali.Untuk itulah pengawasan dan penertiban akan terus dilakukan agar para PK5 tak berjualan kembali,” kata Wakil Wali Kota.
Setelah mendengar pemaparan yang disampaikan, Wali Kota pun langsung melakukan evaluasi. Mantan Wakil  Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu kemudian fokus membahas  jalan rusak di Kota Medan, termasuk drainase. Sebab, jalan dan drainase bersentuhan langsung dengan masyarakat, begitu bermasalah, masyarakat pun langsung meributinya.
Terakhir, Wali Kota  mengevaluasi tentang persiapan yang dilakukan Pemko Medan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQN 27 tahun 2018  yang akan berlangsung 4-13 Oktober mendatang.  Dari penjelasakan yang disampaikan masisng-masing OPD terkait, persiapan dan dukungan yang diberikan telah dilakukan sesuai dengan tupkosi masing-masing. (mar/rel)