Tingkatkan Pengetahuan, TP PKK Kota Medan Studi Komparatif Ke Palembang -->

Advertisement

Advertisement

Tingkatkan Pengetahuan, TP PKK Kota Medan Studi Komparatif Ke Palembang

Selasa, 02 Oktober 2018

MEDAN, POC Tim Penggerak (TP) Kota Medan melakukan studi komparatif  ke Kota Palembang. Studi komparatif itu dilakukan dengan TP PKK Kota Palembang dalam rangka meningkatkan pengetahunan sekaligus mendorong prestasi organisasi. Sebab, TP PKK Kota Palembang  diketahui memiliki segudang prestasi  baik tingkat provinsi maupun nasional.
Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH memimpin langsung studi komparatif tersebut. Kedatangan mereka disambut Wali Kota Palembang Harnojoyo diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Palembang   Drs Sadrudin Hajar  Msi di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Senin (1/10/2018).
Dengan seabrek prestasi yang telah diraih TP PKK Kota Palembang terkait  10 Program Pokok PKK, Hj Rita Maharani  didampingi  Kadis P3APM Kota Medan Damikrot dan Ketua Dharma Wanita Kota Medan Yurina Syahnan ingin mendapat masukan terkait keberhasilan tersebut. Selanjutnya semua masukan yang diterima nanti akan diimplementasikan dalam upaya memajukan TP PKK Kota Medan.
“Kami menilai TP PKK Kota Palembang memiliki prestasi  yang cukup membanggakan  baik itu di tingkat provinsi maupun nasional. Atas dasar itulah kami memilih Kota Palembang menjadi tujuan studi komparatif.  Kami ingin mendapatkan informasi dan pengetahuan, terutama menyangkut 10 Program Pokok PKK yang dijalankan TP PKK Kota Palembang. Alhamdulilah, niat kami disambut baik  TP PKK Palembang,”  kata Hj Rita.
Selanjutnya ibu tiga anak yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda dan Ketua Bunda PAUD Kota Medan itu menjelaskan, kegiatan PKK Kota Medan selama ini sesuai program kerja yang telah digariskan tingkat pusat maupun Provinsi Sumatera Utara.  Intinya, seluruh kegiatan  yang dilaksanakan mengacu dengan 10 Program Pokok PKK dan dijabarkan sesuai dengan bidang kegiatan di  masing - masing Pokja.
Sementara itu Kadis P3APM Kota Palembang  Drs  Sadrudin Hajar yang hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang  Rosmala Dewi, Wakil Ketua TP PKK Kota Palembang, Hartati Edison mengatakan, kunjungan dari PKK Kota Medan merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Palembang. Dengan kunjungan ini diharapkannya semakin mempererat terjalin silaturahami yang erat antara Kota Palembang dan Kota Medan.
“Melalui pertemuan ini saya berharap kita  bisa saling berbagi informasi, khususnya di bidang 10 Program Pokok PKK sekaligus mempererat tali silaturahmi serta dapat saling mempromosikan potensi  yang dimiliki masing-masing daerah,” ungkap Sadrudin. (mar/rel)