Papan Reklame Bermasalah di Jalan Kapten Maulana Lubis Ditumbangkan -->

Advertisement

Advertisement

Papan Reklame Bermasalah di Jalan Kapten Maulana Lubis Ditumbangkan

Selasa, 16 Oktober 2018

MEDAN, POC - Pembongkaran papan reklame bermasalah terus berlanjut. Senin (15/10/2018) tengah malam, tim gabungan yang dimotori  Satpol PP Kota Medan kembali membongkar satu unit papan reklame bermasalah di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan. Pembongkaran dilakukan karena lokasi papan reklame berjenis bando yang  memuat materi iklan salah satu sirup tersebut  masuk dalam 13 ruas zona larangan.
Meski hujan namun tidak menghalangi proses pembongkaran. Dengan menurunkan puluhan petugas Satpol PP dibantu Dinas Perhubungan serta OPD terkait serta aparat kepolisian,  pembongkaran papan reklame juga didukung  1 unit mobil crane milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan serta 1 unit mobil tangga milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.
Pembongkaran dipimpin Kasat Pol PP Kota Medan  M Sofyan didampingi Rakhmat  Adi Syahputra Harahap selaku Sekretaris Satpol PP.  Guna mendukung kelancaran pembongkaran papan reklame bermasalah tersebut, tim gabungan  menutup akses menuju Jalan Kapten Maulana Lubis yang dilakukan  mulai dari depan Tugu Guru Patimpus.
Pembongkaran berjalan lancar, papan reklame pun akhirnya berhasil dipisahkan dari kedua tiang utama. Mobil crane selanjutnya menurunkan perlahan-lahan papan reklame di atas pemukaan jalan dan dilanjutkan dengan pemotongan hingga menjadi beberapa bagian untuk mempermudah membawanya.
Usai pembongkaran, Kasatpol PP M Sofyan mengatakan,  pembongkaran  yang dilakukan ini merupakan lanjutan dari penertiban yang telah dilakukan sebelumnya guna menindaklanjuti instruksi Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bahwasannya seluruh papan reklame bermasalah baik tidak memiliki izin, menunggak retribusi pajak dan didirikan di 13 ruas zona larangan harus dibongkar.
Selanjutnya mantan Camat Medan Area itu menegaskan, pembongkaran papan reklame bermasalah akan terus dilakukan. Selain menindaklanjuti instruksi Wali Kota dan penegakan peraturan, penertiban papan reklame bermasalah dilakukan untuk mendukung penataan kota yang tengah dilakukan Pemko Medan saat ini. “Yang pasti semua papan reklame bermasalah akan kita bongkar tanpa pandang bulu!” tegasnya. (mar/rel)