Profil Video Wisata Kota Medan Terbaik Nasional -->

Advertisement

Advertisement

Profil Video Wisata Kota Medan Terbaik Nasional

Sabtu, 01 September 2018

TORAJA, POC - Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan berhasil mengukir sejarah penting bagi dunia pariwisata dan ekonomi kreatif secara nasional. Sebab, video profil pariwisata Kota Medan yang diproduksi tahun 2017 dihargai para sineas film sebagai Video Profil Terbaik se- Nusantara pada ajang Toraja Festival Film 2018 di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.
Video profil pariwisata Kota Medan merupakan satu dari 107 file video yang masuk ke panitia Toraja Film Festival tahun 2018. Para pesertanya dari seluruh propinsi se-Indonesia dan ada beberapa peserta berasal dari luar negeri seperti Malaysia dan Palestina.
Berdasarkan seleksi ketat dari sejumlah dewan juri tingkat nasional, video profil pariwisata Kota Medan akhirnya dinyatakan sebagai Video Profil Pariwisata Terbaik se-Nusantara. Video profil pariwisata Kota Medan hasil karya sutradara muda Onny Kresnawan dan produser Chairul Huda berhasil mengalahkan video profil pariwisata dari daerah lainnya.
Atas keberhasilan itu Pemko Medan pun mendapatkan penghargaan dari panitia Toraja Film Festival. Penghargaan itu diberikan panitia kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan Said Chaidir MSP dan Kepala Bidang Destinasi Wisata Lilik SH di Lapangan Bakti Rantopao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (31/8/2018).
”Kami berharap video yang terbaik ini mampu menjadikan banyak orang ingin melihat secara langsung bagaimana potret video pariwisata di Kota Medan sesungguhnya, mulai dari wisata kuliner, religi, budaya, lingkungan dan masih banyak lainnya. Ayo raon-raon (jalan-jalan) ke Medan,” ajak Said Chaidir usai menerima penghargaan di hadapan Bupati Toraja Utara, Sekda Sulawesi Selatan serta sejumlah pejabat dari kementerian pendidikan dan Badan Ekonomi Kreatif serta Lembaga Sensor Film (LSF).
Sementara itu, sutradara video profil pariwisata Kota Medan, Onny Kresnawan memaparkan, video yang dihasilkan merupakan video yang super lengkap secara komposisi, misalnya isinya ada talent/sosok wisatawan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata seperti wisata religi ke Masjid Raya, gereja, kuil, vihara.
“Wisata di Kota Medan memang lengkap, jadi kami ambil semua potretnya sebaik mungkin dengan teknis pengambilan gambar serta alat maksimal yang kami miliki,” ujarnya. “Kami sangat Berterimakasih kepada Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin dan Kadis Pariwisata Drs Agus Suriyono yang banyak mendukung industri film sebagai bagian memajukan pariwisata Kota Medan,” tambahnya.(rel/mar)