Edy Rahmayadi Ingatkan ASN Pemprovsu Bekerja Sungguh-sungguh -->

Advertisement

Advertisement

Edy Rahmayadi Ingatkan ASN Pemprovsu Bekerja Sungguh-sungguh

Jumat, 07 September 2018

MEDAN, POC - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja sungguh-sungguh untuk membangun Sumatera Utara (Sumut). Karena di pundak seluruh ASN ada tanggungjawab untuk mengurus seluruh penduduk Sumut.

“Sebanyak 16 juta penduduk kita ini, itu ada dipundak kita masing-masing. Taruhannya syurga atau neraka. Karena kita diberi gaji, kita diberi fasilitas untuk mengurusi 16 juta penduduk Sumut. Apapun sukunya, apapun agamanya,” kata Edy Rahmayadi pada acara Silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan ASN Pemprovsu, Jumat (7/9/2018) di aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan.

Edy juga mengingatkan agar ASN bekerja sesuai aturan yang berlaku dan disiplin waktu. Waktunya bekerja harus digunakan benar-benar untuk  kerja, jangan untuk bermalas-malasan.  “Harus sesuai aturan dan disiplin. Waktunya bekerja, ya bekerja dan waktunya pulang, ya pulang. Kecuali ada hal-hal khusus yang sifatnya kondisional,” ujarnya.

Selain itu, Edy menegaskan tidak akan main-main jika ada mengganggu integritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara. Karena itu, diharapkan agar kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dalam bekerja sesuai aturan yang ada. Agar tidak tersangkut masalah yang mengganggu kinerja sebagai abdi negara. “Jangan takut kalau ada yang mengancam-ancam. Siapa yang coba-coba mengganggu harga diri, integritas Pemprov Sumatera Utara ini berurusan dengan Gubernur,” tegasnya.

Dalam pertamuan yang berlangsung penuh kekeluargaan dan sesekali diwarnai canda tawa itu, Edy juga mengingatkan agar ASN dalam bekerja tetap mengingat waktu dan tidak melupakan untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Bagi yang beragama Islam, bekerja jangan jadi alasan untuk tidak Sholat, disebelah Kantor Gubernur Sumut ini ada masjid yang besar,” ujar Edy.

Kepada ASN Pemprovsu juga diminta untuk tidak terlibat pada Pileg dan Pilpres pada bulan April 2019 yang akan datang. “Tolong nanti yang ada di sini tidak ada yang bercerita tentang itu. Tidak ada yang ikut-ikut urusan kampanye. Termasuk bupati dan walikota, dan juga termasuk saya,” ucap Edy.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah pada kesempatan itu juga mengajak kepada seluruh ASN Pemprovsu untuk tetap kompak dalam melaksanakan tugasnya. “Karena semua yang kita kerjakan untuk masyarakat Sumatera Utara. Yakinkan bahwa kita ini digaji oleh masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Musa Rajekshah yang sering disapa Ijek ini, juga berharap agar seluruh ASN terus menjaga persatuan dan kesatuan. “Kita tetap kompak, tak peduli apa suku dan agamanya, yang terpenting adalah kita jaga persatuan dan kesatuan kita untuk membangun Sumatera Utara ini,” ucapnya, seraya berharap dengan kekompakan mudah-mudahan kedepan Provinsi Sumatera Utara menjadi Sumatera Utara yang bermartabat diantara provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Di ujung acara, usai memberi arahan Gubsu Edy juga melantunkan lagu beberapa lagu, hingga suasana menjadi lebih meriah. Bahkan, Edy bersama Ijeck juga mendatangi dan menyalami para ASN yang hadir.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekdaprovsu Dr Ir Hj Sabrina MSi, para Asisten, Staf Ahli, dan para Kepala OPD dan pejabat Struktural dan para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (ril/mar)