Ayo, Hadiri Tabligh Akbar di Lapangan Benteng Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal -->

Advertisement

Advertisement

Ayo, Hadiri Tabligh Akbar di Lapangan Benteng Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal

Senin, 10 September 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Lapangan Benteng Medan, pagi ini, Selasa (11/9/2019). 
Imam Besar Masjid Istiqlal Prof DR Nasaruddin Umar MA  akan memberikan tausiah dalam acara yang digelar untuk memperingati  peristiwa penting dalam sejarah Islam yakni penghijrahan (perpindahan) Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah pada tahun 662 Mesehi tersebut.
“Marilah kita beramai-ramai menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Benteng besok pagi. Bawalah anggota keluarganya masing-masing untuk menyambut sekaligus mempringati datangnya Tahun Baru Islam 1 Muhamaram 1440 H,” kata Wali Kota didampingi Kabag Agama Adlan dan Kabag Humasy Ridho Nasution di  Balai Kota Medan, Senin (10/9/2018).
Sebelum Tabligh Akbar berlangsung, Wali Kota mengatakan, acara akan diawali dengan pembacaan Shalawat Nabi yang akan dibawakan sejumlah qori yang tergabung dalam Ikatan Qori-Qoriah dan Hafiaz-Hafidzah (IPQAH) Kota Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional Drs H Fadlan Zainuddin.
Dikatakan Wali Kota, acara akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Diharapkannya, warga bisa datang lebih cepat dengan mengenakan busana bernuansa putih, selain  mempercepat pelaksanaan acara, warga juga dapat ikut bershalawat bersama guna memeriahkan Tabligh Akbar. Sebab, membaca Shalawat Nabi dapat memberikan berbagai manfaat besar serta membuat hati akan menjadi lebih tentram,  tenang dan damai.
Alhamdulillah dalam Tablih Akbar ini, sebagai pentausiah kita hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof DR Nasaruddin Umar MA. Semoga tausiah yang disampaikan beliau nantinya dapat menambah ilmu dan rasa keimanan kita kepada Allah SWT,” ungkap walikota seraya .menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu ketenangan dan kenyamanannya saat melintasi kawasan Lapangan Benteng.(mar/rel)