Walikota Diundang Hadiri Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-indonesia -->

Advertisement

Advertisement

Walikota Diundang Hadiri Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-indonesia

Jumat, 03 Agustus 2018

MEDAN, POC - Konsulat Jepang (Konjen) untuk Medan Mr Takeshi  Ishii mengundang Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri  acara Menyambut 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia di Medan Club Jalan Kartini Medan, Sabtu (4/8/2018).  
Undangan itu disampaikan langsung Konjen Jepang kepada Wali Kota ketika mengunjungi  Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (3/8/2018). Pria berambut putih dan fasih berbahasa Indonesia itu berharap orang nomor satu di Pemko Medan hadir sekaligus memberikan kata sambutan.
“Kita harapkan Bapak Wali Kota dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri acara peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia. Apalagi acara ini nanti akan dihadiri Wali Kota Toyohasi, Jepang Mr Sahara,” kata Mr Takeshi.
Selain Wali Kota Toyohasi, jelas Mr Taksehi,  Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MH dan Rektor Universitas Harahapan Medan Prof Dr Rita F Dalimunthe akan menjadi pembicara dalam ceramah tersebut.
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kabag Hubungan Kerjasama Setdako Medan Rivai Nasution mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut. Wali Kota berjanji akan mengupayakan hadir sekaligus memberikan kata sambutan dalam acara tersebut. “Insha Allah saya akan menghadirinya,” jelas Wali kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mendukung peniuh digelarnya acara tersebut. Dia berharap selama dua hari, perhelatan dapat berjalan dengan sukses dan lancar. “Selain mendapatkan hiburan, pertunjukan yang ditampilkan tentunya juga dapat menjadi edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui dengan jelas dan lengkah mengenai kebudayaan Jepang,” harapnya. (mar/rel))