Lagi, Wali Kota Lepas 379 Cahaj Asal Kota Medan -->

Advertisement

Advertisement

Lagi, Wali Kota Lepas 379 Cahaj Asal Kota Medan

Kamis, 02 Agustus 2018

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali melepas calon jemaah haji  (calhaj) asal Kota Medan di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Kamis (2/8/2018). Kali ini calhaj yang dilepas sebanyak 379 orang, mereka tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11. 
Selain 379 calhaj asal Kota  Medan,  2 calhaj asal Kabupaten Mandailing Natal dan 2 calhaj asal Kabupaten Asahan juga tergabung dalam Kloter 11. Seperti biasa pelepasan calhaj ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dan surat-surat kepercayaan yang dilakukan Wali Kota kepada kepala rombongan (karom). Setelah itu Wali Kota didampingi Kakan Kemenag Kota Medan Al Ahyu, Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Medan Musadad Nasution, Kabag Agama Adlan, Kabag Humas Ridho Nasution serta Camat Medan Johor Ali Hanafiah pun menyalami  para calhaj.
Tak lupa Wali Kota berpesan agar seluruh calhaj untuk selalu menjaga kesehatan serta menjaga nama baik Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya. Dikatakannya, para calhaj yang akan bertolak menuju Tanah Suci  merupakan orang-orang beruntung dan dimuliakan Allah SWT karena telah dipanggil dan diberikan kesempatan untuk menunaikan Rukun Islama yang kelima tersebut.
“Setiap umat  Muslim di seluruh dunia tentunya sangat mendambakan bisa bertamu di rumah Allah sebagain bentuk penyempurnaan iman Islamnya. Namun tidak semua bisa melaksanakannya. Alhamdulillah, bapak dan ibu hari ini merupakan orang-orang yang beruntung sehingga dapat menjadi tamu Allah dan sebentar lagi bertolak menuju Tanah Suci Makah,” kata Wali Kota.
Usai menyalami para calhaj, Wali Kota pun menunggu  hingga seluruh tamu Allah tersebut menaiki masing-masing bus yang telah dipersiapkan panitia. Setelah para calhaj meninggalkan Asrama Haji, barulah Wali Kota meninggalkan lokasi dan selanjutnya meninjau sejumlah sungai untuk menyikapi banjir. (mar/rel)