Tasyakuran Atas Resmi Terbentuknya Kelompok Aliansi Wartawan Medan Utara

Foto: Pemotongan Nasi Tumpeng Atas Resminya Aliansi Wartawan Medan Utara
BELAWAN, POC- Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) mengadakan tasyakuran atas resmi terbentuknya kelompok yang bertujuan untuk menjalankan kegiatan menjadi lebih baik lagi, karena adanya kerjasama diantara mereka.
Acara tersebut diadakan di marine seafood cafe jalan Kampar, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (5/12/2019) siang.
Berdirinya kelompok ini diprakarsai oleh tiga belas wartawan yang sering meliput di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan. Adapun hal mendasar yang menjadi pondasi terbentuknya Aliansi Wartawan Medan Utara yaitu kesamaan persepsi.
Dalam sebuah musyawarah mufakat, M. Nursidin AR dipercayakan sebagai ketua. Wakil ketua Surya Atmadja dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan sebagai penasehat I, Zauhari sebagai penasehat II, sedangkan Pembina I bernama Sabam Manalu, Pembin II Ganda Simbolon, Pembina III Ir. H. Erwin Afrizal, Penasehat Hukum Thomson A Huthean Dan sekretaris dipercayai oleh Binsar Simatupang, Abdul Rachman sebagai wakil sekretaris Dan bendahara bernama Hamdan Simamora.
Sementara anggota terdiri dari Sutrisno, Herianto, Rahmat Hidayat (ameq), Ferdianto (Anto),Chairul Amri, Hans Marpaung, Rinto Samosir.
Kata sambutan dari penasehat awan Mera AKBP Ikhwan, sebenarnya media ini yang harus terdepan, sehingga saya sampai seperti ini menjadi viral. Rekan rekan media jangan lupa bersedekah dengan anak anak yatim piatu. Dan saya sangat mendukung adanya aliansi wartawan Medan Utara atas program program yang ingin di rencanakan. Selamat atas terbentuknya organisasi ini agar lebih solid dan kompak.
Dan Yonmarhanlan I Belawan Mayor Farick, juga memberikan kata sambutannya. Ia (Farick) mengatakan. Sangat luar biasa dengan kelompok awan Mera bisa membuat program yang ingin di buatnya. Intinya saya sebagai Dan Yonmarhanlan I Belawan sangat mendukung dengan kelompok awan Mera ini.
Saya hormati Kapolres Belawan AKBP Ikhwan dan seluruh pengurus Aliansi wartawan Medan Utara. Saya hanya pesankan jadilah jurnalis sinergitas dan buatlah pemberitaan yang berimbang. Dan kedepannya kita akan kerja sama tentang lingkungan hidup," ucap Thomson A Hutahean selaku penasehat hukum Aliansi Wartawan Medan Utara.
Kata sambutan dari pembina awan Mera, Ir H. Erwin Afrizal. Terbentuknya Aliansi Awan Mera ini bagi kami suatu gerakan yang positif, kita lihat di Belawan ini sekarang sudah banyak berubah semenjak masuknya Kapolres Belawan AKBP Ikhwan. Kami tetap mendukung kinerja Kapolres Belawan.
Saya bisa sampaikan sebelumnya. Membuat berita kita renungkan dulu agar menjadi berita sinergitas dan berimbang. Dan jangan membuat berita yang hoax karena bahkan menjadi dampak yang negatif karena berita tersebut. Saya juga sangat terkesan kepada bapak Kapolres sudah membuat kesan yang positif di wilayah hukumnya, seperti bersedekah kepada anak yatim piatu setiap hari juma'at," ucap Sabam Manalu selaku Pembina.
Dari pantauan awak media di lokasi acara, para pengurus Aliansi tersebut membagikan tali asih ke puluhan anak yatim piatu dari berbagai agama.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, Kasi Intel Kajari Belawan, Camat Medan Belawan, Mewakili Kapolsek Belawan Iptu Alexander, Perwakilan dari Syahbandar, Dan Yonmarhanlan I Belawan, Puluhan Anak Yatim Piatu dan seluruh rekan media. (Kinoi)