Ratusan Pedagang Kota Medan Hantarkan Dirut PD Pasar ke Partai Gerindra


MEDAN - Ratusan pedagang yang bernaung di sejumlah organisasi pasar dan Organisasi Kepemudaan Pemuda Merga Silima (PMS) secara spontan mengantarkan Drs Rusdi Sinuraya ke DPC Partai Gerindra Kota Medan, ‎Jalan Brigjen H. Abdul Manaf Lubis, Kecamatan Medan Helvetia‎. Rabu (13/11/2019).

Kedatangan Rusdi Sinuraya dan rombongan diterima Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain didampingi Sekretaris John Sari Haloho, Bendahara Ciu Tjing Hui serta sejumlah pengurus dan anggota.

"Kami mengapresiasi kedatangan abangda Rusdi Sinuraya selaku bakal calon (Balon) Wakil Walikota Medan untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Kehadiran seluruh elemen organisasi pasar dan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas), menunjukkan keseriusannya mengikuti kontestasi‎ Pilkada 2020," sebut Bobby.

Dia mengatakan, DPC Gerindra Kota Medan sudah menerima berkas‎ dan berharap para pendukung Rusdi Sinuraya semangat untuk melakukan pendekatan-pendekatan ke masyarakat agar lebih meyakininya sebagai balon Wakil Walikota Medan‎.

Sementara, Ketua Pedagang Bersatu (Pedas) Kota Medan, Guntur Limbong menegaskan, kedatangan mereka untuk mengantarkan Rusdi Sinuraya mengembalikan formulir. "Kami yakin, walikota akan datang yang didampingi Rusdi Sinuraya mampu menjadikan Kota Medan lebih bagus. Sebab, selama ini kami sudah sangat mengetahui kinerja Rusdi Sinuraya yang juga diketahui sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan," sebut pedagang Pusat Pasar ini.

Dia mengungkapkan, jika Rusdi Sinuraya berhasil menjadi Wakil Walikota Medan, para pedagang bisa menyampaikan aspirasi secara lebih luas guna memperbaiki pasar tradisional. Apalagi, saat ini pasar modern sudah sangat banyak dan pasar tradisional tertinggal jauh. "Karena itu, kami sangat berharap Rusdi Sinuraya berhasil menjadi Wakil Walikota Medan, agar bisa semakin memperbaiki pasar tradisional guna mengimbangi pasar modern," urainya seraya menyatakan, ada 15 ribu pedagang yang tergabung di sejumlah elemen bergabung di Pedas siap mendukung Rusdi Sinuraya.

‎Dukungan senada juga disampaikan SPSI diwakili Ketua Sektor Bongkar Muat Kota Medan, Martin Bangun,‎ Satgas Serikat Pekerja Transpor Indonesia (SPTI) Medan-Sumut diwakili Ketua Satgas Rukun Sembiring dan DPP Pemuda Marga Silima (PMS) melalui Ketua Harian Alex Perkasa Sitepu.

Menurut Alex,‎ PMS sebagai wadah kesukuan siap mendukung putra putri Karo. "Apa pun suku, latar belakang, golongan agamanya, kami siap mendukung. Ini komitmen kami dan sudah tertuang dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD ART)," sebutnya.

Dia juga berharap, sekitar 200 ribu masyarakat Karo yang ada di Kota Medan, agar mendukung Rusdi Sinuraya sebagai balon Wakil Walikota Medan.

Menanggapi dukungan tersebut, Rusdi Sinuraya mengaku bangga dan terharu sekaligus menyampaikan terima kasih. "Ini menunjukkan masyarakat Kota Medan ingin perubahan yang konkret‎. Ini tanggung jawab dan amanah bagi saya untuk melaksanakannya," tutup Rusdi. (Red)