Begini Kronologis Talang Air Pasar Sei Sikambing Bocor! Pedagang Apresiasi Kinerja Dirut PD Pasar

Pedagang, Kepala Pasar dan Kabag Perencanaan mengawasi perbaikan talang air
MEDAN - Rusaknya salah satu talang air di Pasar Sei Sikambing dipicu oleh derasnya curah hujan dan tingginya debit air yang tidak mampu ditampung talang air. Hal ini disampaikan oleh salah seorang pedagang, Diki Zulkarnain yang lokasi kiosnya tepat berada didepan talang rusak.

Mengetahui kerusakan tersebut, Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya melalui Kepala Pasar Sei Sikambing pun langsung melakukan perbaikan guna memberikan kenyamanan kepada para pedagang sesuai slogan "Medan Rumah Kita, Pasar Rumah Pedagang".

"Kemarin lubangnya kecil itu dek, jadi saat kejadian, curah hujan deras dan lama, jadi debit air bertambah dan tidak tertampung talang itu, seketika talang yang sudah keropos itu ambrol sehingga bocor pada talang membesar. Wajarlah, talang itu umurnya sudah 6 tahunan dibuat," ujar salah seorang pedagang, Diki Zulkarnain kepada wartawan.

Kemudian, Diki mengapresiasi, memberikan jempol kepada Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya yang langsung merespon keluhan pedagang. "Saat itu juga pihak PD Pasar langsung turun ker lokasi dan memperbaiki talang tersebut. Semalam sudah selesai perbaikannya. Jempol buat Dirut PD Pasar," ucapnya sambil tersenyum puas. 

Diki, yang juga merupakan Sekretaris P3TSU mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya yang cepat merespon keluhan para pedagang.

"Slogan Pak Dirut "Pasar Rumah Pedagang" itu tidak salah lagi. Kami sangat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Dirut kepada pedagang," ucapnya.

Dilokasi yang sama, terlihat Kepala Pasar Sei Sikambing, Mahyudin Ginting dan Kabag Perencanaan, Budi F Putra melakukan pengawasan perbaikan talang air yang bocor. Ia berterima kasih kepada pedagang yang telah menginformasikan kerusakan pada fasilitas pasar.

"Terima kasih kepada para pedagang yang tellah memberikan informasi kepada kami. Bocornya talang dikarenakan curah hujan yang deras sehingga air meluber, debit air besar, takan tidak bisa menahan sehingga talang jebol. Hari itu juga kita cek, hari ini kita kerjai dan selesai hari ini juga," tegasnya.

Mahyudin berterima kasih atas kepedulian para pedagang memberikan informasi sehingga kerusakan hari itu langsung dapat kita tangani. "Saya menghimbau kepada para pedagang untuk tidak segan-segan melaporkan kepada kita jika ada yang rusak. Karena sesuai slogan Pak Dirut, "Pasar Adalah Rumah Pedagang", kita akan berusaha menciptakan suasana aman dan nyaman, tertib, tertata, bersih dan sehat," himbaunya.

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi, Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya menegaskan bahwa PD Pasar akan terus melakukan hal terbaik untuk para pedagang, sehingga "Pasar Rumah Pedagang" dapat terwujud.

"Saya menghimbau kepada pedagang, jika ada keluhan  terkait masalah pasar untuk segera melaporkan kepada Kepala Pasar atau langsung kepada ketua asosiasi masing-masing pedagang sehingga kita dapat langsung merespon keluhan pedagang," tegasnya singkat. (red)