AKP MH Sitorus: Hari Terakhir Operasi Zebra, 1017 Pengendara Terjaring Razia

foto: Kasat Lantas Polres Belawan AKP MH Sitorus
BELAWAN, POC -Hari terakhir pelaksanaan operasi Zebra Toba 2019 di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan, Satlantas Polres Belawan gelar sidang di tempat.

Operasi terakhir ini dipusatkan di depan Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (5/11/2019).

Pada kegiatan ini petugas berhasil melakukan penindakan tilang dan sidang di tempat. Dari hasil keseluruhan surat-surat yang berhasil ditilang sebanyak 1017 Set Tilang dengan rician Sepeda Motor 642, Mobil Penumpang 141, Mobil Bus 4 dan Mobil Barang  sebanyak 230.

Saat dikonfirmasi langsung oleh awak media, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan melalui Kasat Lantas Polres Belawan AKP MH Sitorus yang ditemui diruang kerjanya menjelaskan. Kegiatan Oprasi Zebra Toba ini dilaksanakan untuk agar terwujudnya Kamseltibcarlantas khususnya di wilayah hukum Polres Belawan.

Ia pun mengimbau agar warga berkendara dengan tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. MH Sitorus mengingatkan, kelalaian berkendara bukan saja membahayakan diri sendiri melainkan juga pengguna jalan lain.

"Menggunakan kendaraan di jalan berkaitan dengan keselamatan pengendara dan keselamatan orang lain, berkaitan dengan keluarga yang ada di rumah. Disiplin di jalan akan mengurangi kecelakaan di jalan," tandas Kasat Lantas. (Kinoi)