5 Rumah di Belawan Terbakar, 8 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Ket Foto: Api Membesar
BELAWAN, POC- Permukiman penduduk di Perumahan PJKA di Jalan Bliton Barat, Lingkungan V, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan mendadak kaget.

Pasalnya rumah milik warga hangus terbakar, Selasa (1/10/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

Saat munculnya api, warga sekitar langsung heboh berteriak 'kebakaran' seraya minta tolong kepada warga lain agar dipadamkan api yang sempat membesar.

Dari keterangan warga, pertama kali terlihat api dari rumah milik warga bernama Amri Pohan. Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api, namun lantaran dengan alat seadanya, api cepat membesar dan menyambar kerumah yang lainnya.

Api baru dapat dipadamkan setengah jam kemudian setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan, Pelindo dan Lantamal 1 Belawan turun kelokasi kejadian.

Setelah didata, kebakaran tersebut mengakibatkan lima unit bangunan rumah ludes terbakar.

Camat Medan Belawan Ahmad SP, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan. Dilokasi kejadian sebanyak lima rumah yang terbakar dan ada 8 kepala keluarga.

"Untuk saat ini para korban mengungsi dirumah keluarga dan tetangga, korban jiwa tidak ada tetapi kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah," kata Camat Belawan.

Kapolsek Medan Belawan Kompol Syafaruddin Tama Siregar saat dikonfirmasi mengatakan. "Masih dilidik, kita belum bisa pastikan asal api dari mana," ucap Kapolsek. (Kinoi)