Sidak di Pasar Marelan, Ratusan Pedagang Ucapkan Terima Kasih

MEDAN - Sidak Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya terus mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat dan pedagang. Hal ini di anggap bukanlah pencitraan, namun sebagai rasa tanggung jawab dan amanah selaku pimpinan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Medan.

"Kami selaku pedagang sangat berterima kasih kepada Dirut PD Pasar Kota Medan, Drs. Rusdi Sinuraya yang saat ini tengah membenahi dan menata pedagang di pasar tradisional yang ada di kota Medan khususnya Pasar Marelan Medan," ujar salah seorang pedagang Marelan, Irwansyah, Kamis (5/9/2019).

Adapun maksud tujuan sidak yang dilakukan oleh Dirut PD Pasar Kota Medan ke pasar-pasar milik Pemko Medan adalah untuk melihat langsung kinerja pegawai PD Pasar dalam melayani masyarakat pedagang. Karena dengan melihat secara langsung maka, Rusdi Sinuraya dapat melakukan evaluasi terhadap bawahannya bila tidak menjalankan program kerja Direksi yang ada.

Dilokasi yang sama, tindakan tegas yang dilakukan Dirut PD Pasar mendapat pujian dari tokoh  pedagang Pasar Marelan, H. Soekirman. Ia mengatakan bahwa Rusdi Sinuraya merupakan sosok yang tegas terhadap bawahannya.

"Beliau tidak segan-segan mencopot bawahannya yang di anggap bermain nakal mencari keuntungan pribadi. Dan beliau mengatakan kepada saya bahwa Pasar ini (Pasar Marelan) adalah rumah pedagang sehingga siapa yang menyakiti pedagang berarti menyakiti PD Pasar termasuk saya pimpinannya. Saya tidak suka orang atau bawahannya yang mencari keuntungan pribadi dari pedagang, dan saya katakan pedagang adalah mitra PD Pasar Kota Medan, sehingga semua urusan untuk pedagang di permudah jangan di persulit. Keberanian Rusdi Sinuraya memangkas birokrasi yang mempersulit pedagang agar menutup sikap-sikap yang merugikan pedagang pada umumnya dan PD Pasar Kota Medan khususnya, sehingga perusahaan bisa lebih baik dan pedagang pun merasa senang dari pelayanan yang tidak sulit," bebernya.

H. Soekirman menambahkan bahwa saat ini ia dan pedagang lainnya sangat merasa nyaman berdagang di Pasar Marelan dikarenakan kinerja jajaran Direksi PD Pasar Kota Medan yang di pimpin Rusdi Sinuraya.

"Prestasi Rusdi Sinuraya selaku Dirut PD Pasar Kota medan hendaknya di jadikan acuan, bahwa keberhasilan dalam mengelola aset milik Pemko Medan di pasar tradisional adalah kerja keras seluruh jajaran PD Pasar Kota Medan dengan konsep dan program yang merakyat terkhususnya pedagang pasar yang ada, sehingga keberhasilan ini layak untuk di apresiasi, namun apresiasi ini jangan sampai menjadikan PD Pasar berpuas diri, namun ini adalah ujian bagi jajaran PD Pasar Kota Medan agar bekerja lebih keras lagi dalam mengelola pasar pasar tradisional di medan yang selama sebelum di jabat Rusdi Sinuraya adalah pasar sakit dan tidak nyaman bagi pedagang dan saat ini sudah mulai nyaman sejak di tangani oleh bapak Rusdi Sinuraya," jelasnya mengakhiri. (Rel/red)