Zurich Indonesia Tawarkan Produk "Zurich Critical Advantage"



MEDAN - Zurich Indonesia meluncurkan produk asuransi penyakit kritis terbaru, Zurich Critical Advantage (ZCA) di Kota Medan. Dengan manfaat utama perawatan medis di luar negeri, Zurich hadir melengkapi kebutuhan manfaat perlindungan kesehatan yang komprehensif bagi warga Medan.

Hadir dalam peluncuran produk ini, Head of Agency Distribution PT Zurich Topas Life - Banie Zulvansyah, Chief Planning PT Zurich Topas Life Kristianto Tutupo, dan Penyanyi, Selebriti Widi Mulia. 

Berangkat dari data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2014 tentang dua penyakit kritis tertinggi di Indonesia, yaitu Kanker dan Penyakit Jantung, Banie Zulvansyah memaparkan kebutuhan masyarakat untuk resiko penyakit kritis. 

"Hidup di kota besar memang cenderung sibuk dan serba cepat, sehingga kita tak bisa terhindar dari banyak resiko. Resiko ini banyak faktor mempengaruhinya, mulai dari gaya hidup yang sibuk dan instan, pola makan tak sehat, kurang gerak dan olahraga, serta jam tidur yang sempit. Semua ini beresiko untuk kesehatan," sebutnya saat memperkenalkan produk Zurich Critical Advantage, di Bel Mondo Cafe, Jalan Teuku Daud No.9 Kota Medan, Kamis (01/08/2019).

Zurich Critical Advantage, sambung Banie Zulvansyah, adalah inovasi terbaru Zurich menjawab kebutuhan perlindungan masyarakat terhadap penyakit kritis. "Karena itu Zurich berkomitmen memberikan akses perawatan medis terbaik di dunia bagi masyarakat Indonesia. Melalui produk kami, masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan terbaik untuk penyakit kritis terutama bagi mereka yang sibuk," jelasnya.

Senada dengannya, Chief Planning PT Zurich Topas Life Kristianto Tutupo menuturkan, produk terbaru dari asuransi Zurich ini memberikan santunannya dalam bentuk US Dollar. Mendapatkan Zurich Critical Advantage ini sangat mudah dengan fasilitas cashless di seluruh dunia. Keunggulannya, Zurich Critical Advantage bisa mengcover biaya perawatan kanker di luar negeri, bedah by pass Arteri Koroner, penggantian atau perbaikan katup jantung, pembedahan intrakranial, dan Spesifik Sumsum Tulang Belakang, Transplantasi Organ dari Donor Hidup dan Transplantasi Tulang. "Biaya yang dicover untuk 1 nasabah mencapai US$ 2.000.000 atau senilai Rp 35 Miliar," ucapnya.

Tak hanya memberikan biaya berobat untuk pasien, Zurich Critical Advantage juga memberikan pelayanan pengobatan seperti tiket untuk pendamping dan jasa penerjemah. "Untuk nasabah anak-anak bahkan boleh didampingi dua pendamping. Zurich terdepan dalam hal layanan second medical opinion untuk menentukan diagnosa terbaik," lanjut Kristianto.

Sementara itu, Penyanyi dan Selebriti Widi Mulia membagikan tips sehatnya sebagai Ibu dan Professional yang sibuk. "Mulanya saya pikir asuransi kesehatan itu sama saja. Ternyata resiko penyakit kritis itu perlu diperhatikan, apalagi buat kita yang selalu sibuk. Jangan sampai, kita sibuk mencari uang, tapi kesehatan malah diabaikan," katanya.

Widi Mulia juga menuturkan bahwa menjaga kesehatan dan melindunginya adalah hal yang perlu disadari. "Di era millenial ini kita punya tantangan besar. Kita harus aware dan update terus dalam mencari langkah terbaik. Adanya Zurich Critical Advantage tentu baik sekali sebagai perlindungan kesehatan keluarga. Dengan fasilitasnya yang lengkap, biaya premi per bulannya ZCA juga sangat terjangkau, deh. Lebih mahal pengeluaran kita buat ngopi-ngopi ya," ujarnya sambil bercanda. (Rom)