Wali Kota Harap FPL 2019 Semakin Kukuhkan Medan Kota Multikultural

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap pagelaran Festival Pesona Lokasl (FPL) 2019 berjalan lancar dan meriah, sehingga event yang mengangkat tema kebudayaan dan kearifan lokal Kota Medan semakin mengukuhkan ibukota Provinsi Sumatera Utara sebagai kota multikultural.

Apalagi FPL 2019 akan diyayangkan live salah satu stasiun tv nasional, RCTI. Melalui penayangan tersebut, Wali Kota optimis Kota Medan dapat terkenal karena aneka seni dan budaya yang dimiliki tereksplor dengan lengkap sehingga mampu menarik wisatawan datang berkunjung.

Harapan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima kedatangan Tim Marketing Communication (Marcom) RCTI di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (1/8). Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka sekaligus menyampaikan progress terkait persiapan acara yang akan berlangsung di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (3/8). Tidak itu saja, tim juga meminta saran, masukan dan dukungan Wali Kota agar FPL 2019 dapat berjalan sesuai dengan sukses dan lancar seperti yang direncanakan. 

‘’Alhamdulillah, sejauh ini semua persipan telah dilakukan dengan baik dan matang. Saya berharap event ini dapat menjadikan dan membangkitkan kecintaan kita terhadap seni dan budaya Indonesia, khususnya Kota Medan. Di sma;ping itu kita ingin FPL 2019 menjadi wadah promosi yang baik bagi kita agar pariwisata Kota Medan semakin menggeliat,’’ kata Wali Kota.

Didampingi Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Renward Parapat, Kadis Kebudayaan OK Zulfi, Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) M Husni serta Kabag Humas Arrahman Pane, Wali Kota berpesan  kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar dapat mempersiapkan fasilitas pendukung selama acara berlangsung, misalnya toilet umum. Dengan demikian masyarakat yang hadir sejak pagi hingga malam nanti dapat merasa nyaman selama acara berlangsung.

‘’Seluruh OPD terkait kiranya dapat mempersiapkan secara rinci seluruh komponen yang dibutuhkan. Jangan sampai kita luput dan abai. Sebab, tujuan kita adalah memberi edukasi serta hiburan bagi warga agar dapat mengetahui serta merasa bangga terhadap budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan. Lakukan yang terbaik agar memberikan hasil yang maksimal sehingga mampu menghipnotis siapapun yang melihat nantinya,’’ pesannya.

Sementara itu, Ivan selaku perwakilan RCTI mengungkapkan kepada Wali Kota bahwa seluruh persiapan menjelang FPL 2019 telah dilakukan dengan sangat baik. Hal tersebut, jelas Ivan tidak lepas dari dukungan Wali Kota sehingga sinergitas dan koordinasi antara Pemko Medan dan RCTI dapat terbangun dan terjalin baik.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota atas support  yang diberikan. Semoga event yang kita gelar ini memberikan dampak yang signifikan, khususnya bagi Kota Medan. Selain itu juga kami berharap semua unsur terkait dapat menampilkan yang terbaik sehingga Kota Medan dapat menjadi kota yang paling mempesona dibandingkan kota-kota lainnya,’’ ujar Ivan.

Pertemuan berjalan dalam suasana penuh keakraban. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menerima cinderamata dari RCTI sebagai ungkapan terima kasih atas dukungannya. Nantinya, diharapkan seluruh warga dapat ikut serta meramaikan FPL 2019. (rel)