Sekretaris Ditjenpas & Kakanwil Menkumham Sumut Mengunjungi Rutan Labuhan Deli

Ket Foto: Penandatanganan Kerja Sama Antara Rutan Labuhan Deli Dengan Kelompok Tani
MEDAN LABUHAN, POC- Kunjungan Sekretaris Ditjenpas MenKumHam Ibnu Chuldun, BC.IP.SH.Msi serta Kakanwil MenKumHam Dewa Putu Gede ke Rumah Tahanan Negara Klas II-B Labuhan Deli, Sabtu (31/8/2019).

Kunjungan tersebut untuk Penandatanganan kerja sama/MOU antara Rutan klas II-B Labuhan Deli dengan Koramil X/ML dan kelompok tani desa Helvetia Medan yang akan bercocok tanam di lahan sebesar ampat hektar yang berada di pasar IV desa helvetia.

Dalam kata sambutannya, Nimrot Sihotang selaku Karutan klas II-B Labuhan Deli mengatakan. "Saya berterima kasih banyak kepada bapak Ibnu Chuldun dan Dewa Putu Gede serta Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Kacab Jari Labuhan Deli, Koramil Labuhan Deli, Kelurahan Labuhan Deli yang sudah turut hadir dalam acara ini," kata Nimrot.

Sebagai Kakanwil MenKumHam, Dewa Putu Gede mengatakan. "Kita sangat mendukung terobosan program yang dilakukan Karutan Labuhan Deli. Karena ini yang pertama kali di Sumatera Utara," ucap Dewa Putu Gede.

Ibnu chuldun selaku Ditjenpas MenKumHam juga turut menyampaikan kata sambutannya. "Saya turut terimaksh dan saya hormati kepada seluruh yang hadir. Kami datang untuk memberikan semangat kepada karutan labuhan deli yang memberikan motivasi dan ide serta kreatifitas lainnya kepada seluruh warga binaan dan seluruh kepemasyarakatan yang memberikan fasilitas aman dan baik. Kami yakin untuk rutan labuhan deli ini layanan publiknya memenuhi layanan publik yang optimal. Dan jangan ada pungutan-pungutan liar di dalam rutan tersebut. Memberikan kolaborasi cerminan yang positif. Agar tugas utamanya memberikan pelayanan optimal kepada para para narapidana. Pesan saya kepada petugas agar untuk memberikan kenyamanan kepada para napi," tegas Ditjenpas MenKumHam Ibnu Chuldun.

Dari pantauan awak media, turut hadir dalam penandatanganan MOU tersebut. Ibnu Chuldun, Dewa Putu Gede, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari, Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Kacab Jari Labuhan Deli, Koramil Labuhan Deli Kapten Inpantri Mustakin dan Kelurahan Labuhan Deli. (Kinoi)