Maling di Marelan Berkedok Pemulung Dihajar Massa

Ket Foto: Tersangka Saat Diamankan Oleh Petugas Polisi
MARELAN, POC- Remaja yang bernama Jais Kurniadi (20) warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang harus merasakan dinginnya kamar jeruji besi di Mapolsek Medan Labuhan.

Pasalnya pria yang berkulit kuning langsat itu nekat mencuri Henphone merek Oppo A7 dan dompet yang berisi uang senilai Rp.250.000.- serta surat-surat penting.

Korban yang diketahui bernama Aji Pramono (29) ngekos di Pasar II, Lingkungan 19, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, warga Kuala Simpang, Aceh mengatakan. "Bermula tersangka berpura-pura menjadi pemulung yang memakai sebo atau penutup wajah, karena saya manusiawi, saya beri dia ini (tersangka) makan, minum dan rokok dan tidur bareng kami," kata Aji Pramono kepada wartawan, Selasa (06/8/2019).

Sambungnya, kami tidak menaruh curiga kalau pelaku ada niat buruk, pelaku mengambil barang - barang saya saat sedang mandi karena hendak bekerja. Baru dua hari dia tinggal sama kami, dia mencuri henphone dan dompet ku saat aku sedang mandi, niat baik kami rupanya dimanfaatkannya untuk mencuri," cetus korban.

Warga yang melihat ada pelaku pencurian tertangkap, langsung ikut memukuli pelaku hingga babak belur. Kemudian petugas Polsek Medan Labuhan yang mengetahui peristiwa tersebut turun ke tempat kejadian perkara dan mengamankan pelaku ke Polsek Medan Labuhan. (Kinoi)