Wali Kota Harap Medan Kembali Raih Predikat Kota Paling Mempesona -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Harap Medan Kembali Raih Predikat Kota Paling Mempesona

Jumat, 19 Juli 2019

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi dengan ditunjuknya Kota Medan sebagai kota pembuka pelaksanaan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 pada 3 Agustus mendatang. Sebab, kegiatan yang digelar Adira Finance bekerja sama Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan RCTI  akan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Melalui FPL Wali Kota berharap agar potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan semakin tereksplor sehingga menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi ibukota Provinsi Sumatera Utara. Di samping itu lagi memalui event ini, Wali Kota juga berharap agar Kota Medan kembali mendapatkan predikat Kota Paling Mempesona seperti yang telah diraih tahun 2018.

“Tentunya saya dan segenap jajaran Pemko Medan sangat menyambut baik dengan digelarnya FPL 2019. Apalagi kali ini Kota Medan ditunjuk sebagai kota pembuka digelarnya event yang sarat dengan nilai budaya dan kearifan tersebut. Semoga dengan FPL 2019, pesona budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan akan lebih dikenal lagi,” kata Wali Kota ketika menghadiri Press Confrence FPL 2019 yang diselenggarakan Adira Finance di Grand Aston City Hall Medan, Jumat (19/7/2019).

Usai pembukaan di Kota Medan, FPL 2019 akan digelar disejumlah kota lainnya di Indonesia yakni Bali, Surabaya, Bandung, Makasar, Yogyakarta dan penutupannya dilaksanakan di Kota Jakarta. Masing-masing kota penyelenggara, termasuk Kota Medan akan kembali dipilih siapa yang akan berhak menyandang predikat Kota Paling Mempesona 2019. Untuk itu Wali Kota pun berharap agar Kota Medan kembali meraih predikat yang sangat membanggakan tersebut.

“Saya berharap kita bisa bersama-sama menjaga keberhasilan yang telah diraih tahun lalu. Jadi kita jangan berpangku tangan terhadap potensi-potensi yang bisa dikembangkan, sehingga mengangkat pesona budaya dan potensi lokal yang belum tereksplor sebelumnya. Insya Allah dengan kerja keras dan kebersamaan kita, Kota Medan kembali mendapatkan predikat sebagai Kota Paling Mempesona 2019,” pungkasnya.

Konsep FPL 2019 yang akan digelar di Lapangan Merdeka akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain parade karnaval  budaya, tahun ini FPL yang mengusung tema, “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” akan dimeriahkan dengan perlombaan Tari Lokal Kontemporer, dimana para pesertanya merupakan siswa SMP dan SMA. Kemudian lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi Ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foot Truck, Permainan Lokal serta Bazar Aneka Produk Lokal.

Selain Wali Kota, Press Confrence FPL 2019 juga turut dihadiri oleh Kepala Wilayah Adira Finance Area Sumbagut Agus Hartanto, Regional  Sales Manager  Durable Adira Finance Dedy Kurniawan, Asmum Kota Medan Renward Parapat, Kadis Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi serta jajaran manager Adira Finance Area Sumbagut. (rel)