Wali Kota Harap Kelurahan Anggrung Juara Lomdeskel

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menerima kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Penilaian (TKLP) Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Regional Tahun 2019 Direktorat Jendral (Ditjen) Bina Pemerintahan Dalam Negeri Republik Indonesia dalam jamuan makan malam di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (26/7/2019).

Selain bersilaturahmi, kedatangan TKLP Lomdeskel juga  dalam rangka melakukan klarifikasi dan verifikasi ke Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia yang kini masuk 5 besar nominasi kelurahan terbaik tingkat regional I Sumatera.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota, Sekda menyampaikan harapannya agar Kelurahan Anggrung dapat menampilkan yang terbaik sehingga nantinya bisa keluar sebagai juara mewakili Kota Medan. ‘’Kami berharap saat penilaian nanti, Kelurahan Anggrung dapat menampilkan yang terbaik dan meraih juara. Oleh karenanya, segala sesuatu harus dipersiapkan secara matang dan sebaik-baiknya,’’ kata Sekda.

Selanjutnya, Sekda mengungkapkan rasa syukurnya karena keberhasilan Kelurahan Anggrung masuk 5 besar nominasi kelurahan terbaik tingkat regional Sumatera. Pencapaian tersebut ungkap Sekda, tidak lepas dari peranan camat , lurah beserta seluruh jajaran dan masyarakat yang sudah mendukung berbagai program pembangunan di Kota Medan khususnya di Kelurahan Anggrung.

Di samping itu, Sekda pun tak lupa mengucapkan selamat datang kepada TKLP Lomdeskel ke Kota Medan. Melalui jamuan makan malam tersebut, Sekda berharap menjadi momentum untuk lebih mempererat silaturahmi dan komunikasi antara Pemko Medan dan Ditjen Bina Pemerintahan Dalam Negeri RI ke depannya.

‘’Kami berharap pertemuan ini menjadi awal baik bagi kita untuk dapat saling bertukar informasi dan masukan terkait masalah yang sering dijumpai dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kelurahan,’’ harapnya.

Ketua TKLP Lomdeskel Valentinus Sudarjanto menyampaikan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan dan jamuan makan malam yang diberikan tersebut. Pihaknya mengatakan akan melakukan penilaian tehadap Kelurahan Anggrung secara objektif dan berimbang. Untuk itu, diharapkan Kelurahan Anggrung dapat mempersiapkan segala aspek yang menjadi indikator penilaian dengan sebaik-baiknya agar dapat keluar sebagai juara.(rel)