Wali Kota Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara

Rabu, 10 Juli 2019

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri upacara peringatan HUT ke-73  Bhayangkara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/7/2019). Gubsu Edy Rahmayadi bertindak sebagai inspektur upacara. Selain anggota Polri, upacara juga diikuti prajurit TNI, organisasi masyarakat dan pelajar. Dalam arahannya Gubsu menyampaikan pidato tertulis Presiden Repbulik Indonesia Joko Widodo.

Upacara yang mengusung tema, “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” berlangsung tertib dan penuh khidmat itu turut juga dihadiri  Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan lainnya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta organisasi masyarakat.

Ada lima amanat Presiden  melalui pidato tertulisnya yang disampaikan Gubsu. Selain minta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kemudian mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.

Selain itu Presiden juga minta Polri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Lalu, Polri harus meningkatkan profesionlisme dan tranparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. “Sedangkan yang terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementrian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” kata Gubsu.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng. Potomngan nasi tumpeng diserahkan kepada dua personel Polri yang berusia paling muda. Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut juga mendapat hadiah spesial dari Pangdam I/BB  berupa foto yang menggambarkan kebersamaan antara Polri dan TNI.

Usai upacara, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyampaikan ucapan selamat atas HUT ke-73 Bhayangkara sekaligus  ucapan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajaran Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terkhusus di Kota Medan.

Dengan hari jadi tersebut, Wali kota pun berharap agar Polri semakin jaya dan terus jadi pengayom serta memberikan perlindungan kepada masyarakat. Dengan demikian seluruh lapisan masyarakat merasa tenang, nyaman dan aman dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. “Semoga dengan teciptanya rasa aman ini, pembangunan dapat berjalan lancar, iklim usaha terus bergeliat dan  para investor akan semakin banyak yng berinvestasi,” harap Wali Kota.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga menghadiri upacara HUT Bhayangkara  ke-73 di Lapangan Bola Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis. Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut Wakil Wali Kota menyampaikan ucapan selamat sekaligus terima kasih atas sinergitas dan hubungan baik yang terjalin antara Pemko Medan dan seluruh jajaran kepolisian di Kota Medan. (rel)