Wali Kota Ajak Generasi Muda Harus Berani Jadi Entrepreneur -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Ajak Generasi Muda Harus Berani Jadi Entrepreneur

Rabu, 31 Juli 2019

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengungkapkan, saat ini jumlah generasi muda yang berani memilih menjadi pengusaha masih sangat jauh dari harapan. Mereka lebih banyak memilih menjadi pekerja dibandingkan menciptakan lapangan kerja. Padahal entrepreneur sering disebut sebagai The Captain Of Industries.

Demikian disampaikan Wali Kota ketika menggelar jamuan makan malam dengan jajaran pengurus daerah dan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Selasa (30/7/2019).
           
Dikatakan Wali Kota, HIPMI menjadi menjadi sebagian kecil generasi muda yang berani melangkah menjadi pengusaha serta fokus mengembangkan karir bisnis lewat organisasi dan koneksi yang dimiliki. “Kinilah saat yang paling tepat untuk membangun keunggulan bangsa  dengan membangun entrepreneur, artinya generani muda harus berani menjadi entrepreneur” kata Wali Kota.
           
Apalagi agar menjadi negara maju, jelas Wali Kota, Indonesia kini masih membutuhkan 12 kali lipat lebih banyak jumlah entrepreneur dari yang telah ada saat ini. “Jika itu tidak dapat dilakukan, maka kita akan tergilas persaingan pasa bebeas yang mulai menggeliat kuat,” ungkapnya.
           
Wali Kota memaparkan, krasnya situasi perekonomian dunia saat ini membuat pemerintah Indonesia tidak berani mematok pertumbuhan ekonomi yang terlalu tinggi. Guna mendongkrak laju perekonomian Indonesia, termasuk Kota Medan dibutuhkan kaum muda untuk ikut serta berperan aktif berkontribusi dalam bidang usaha dengan menciptakan lapangan kerja lewat kreatifitas yang dimiliki.
           
Oleh karenanya Wali Kota mengaku sangat bangga dengan hadirnya para pengusaha muda dalam jamuan makan malam tersebut. Meski usianya relatif masih muda namun mereka telah mampu menjadi pengusaha. Agar bisa terus sukses dalam beragam nidan usaha, ali Kota pun berpesan  agar mereka terus berani menciptakan peluang.’
           
“Terus berinovasi dan berani mengambil resiko berdasarkan berbagai pertimbangan yang rasional. Di samping itu harus kerja keras, pantang menyerah dan senantiasa berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Jika anda jatuh 5 kali, maka anda harus bangkit 6 kali agar bis aterus bertahan  di tengah kerasnya persaingan dunia usaha saat ini,” pesannya.
           
Kemudian Wali Kota mengingatkan, sesama pengusaha agar selalu menjauhkan diri dari sifat ego dan merasa tersaingi satu sama lainnya. Sesama penggiat bisnis katanya, harus menjauhkan rasa iri dengan rekan sejawat. Keberhasilan yang diraih tentu membutuhkan banyak perjuangan dan pengorbanan serta menyita waktu yang tidak sedikit. “Jadi mari kita saling dukung dalam berorganisasi dan saling berkolaborasi dalam bisnis,’’ ujarnya.
                 
Acara jamuan makan malam yang dimulai pukul 20.00 WIB ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Selain itu acara juga dirangkai dengan saling bertukar cinderamata dan sesi foto bersama serta hiburan. (rel)