Sebagai Polisi Yang 'Promoter', Kapolres Belawan Sambangi Kediaman Balita Penderita Sindrom Nefrotik

BELAWAN, POC- Atas kepedulian dan keprihatinannya sebagai manusia, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan menyambangi kediaman Surya Darma Wiyuda yang berusia 2,3 tahun penderita penyakit sindrom nefrotik atau disebut dengan kelainan ginjal, Sabtu (6/07/2019).

Kunjungan ini merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat sebagai bentuk Polisi yang 'Promoter' yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu membuat kedua orang tua balita tersebut menjadi terharu. "Saya terharu campur sedih karena masih ada perwira polisi yang perduli dengan kesehatan masyarakat," ucap Supriyadi (28) selaku ayah dari Surya Darma Wiyuda warga Blok B, Lingkungan IX, Kelurahan  Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

"Setelah mendengar dari pemberitaan di media, bahwa anak yang berusia 2,3 tahun menderita sakit Sindrom Nefrotik atau kelainan ginjal. Saya beserta rombongan polres belawan menyambangi atau mengunjungi rumah Suryadi ternyata benar, bahwa balita yang bernama Surya Darma Wiyuda buah hati dari pasangan Suryadi dan Sheren Suzanah ini sakit, terlihat jelas balita ini merintih kesakitan, terlihat wajah yang sudah membengkak dan perutnya semakin membesar serta kakinya dan tangannya juga membengkak," ujar Kapolres Belawan.

Kapolres juga memberikan santunan berupa uang dan pengobatan gratis kepada balita tersebut dengan merujuknya ke Rumah Sakit 'Rasyida' medan yang khusus menangani penyakit ginjal di Jalan Mayjen D.I Panjaitan, Kecamatan Medan Petisah.

Dari pantauan awak media, terlihat satu unit mobil Ambulance dari Polres Pelabuhan Belawan yang sudah stanbay untuk membawa balita tersebut.

Dalam kunjungan itu terlihat Kapolres Belawan didampingi oleh Wakapolres Belawan Kompol Taryono Raharja, Kasat Intelkam Polres Belawan, Kasat Lantas AKP MH Sitorus, Kasat Binmas Polres Belawan AKP Justar Purba. (Kinoi)