Pemko Medan & PT CCAI Gelar GIB di Lapangan Merdeka

MEDAN, POC - Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan bersama PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Medan menggelar aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (14/7/2019). 
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan H M Husni mengatakan kegiatan GIB menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap CFD berlangsung. Artinya, Pemko Medan bersama sejumlah stakeholder berkomitmen mengkampanyekan budaya hidup bersih lewat kegiatan- kegiatan sosial. Terlebih hal tersebut juga sekaligus mendukung upaya Pemko Medan dalam merawat serta menjaga kebersihan Kota Medan.
‘’Alhamdulillah, hari ini kita bersama PT CCAI menggelar aksi GIB sebagai upaya mengajak serta mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan Kota Medan di manapun berada. Sebab, kebersihan merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk itu, kami berharap kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,’’ kata Husni didampingi GM PT CCAI Medan Dwi Hardjono.
Selanjutnya, Husni  bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, berkeliling mengitari Lapangan Merdeka untuk mengutip sejumlah sampah sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang tengah melakukan berbagai kegiatan olahraga untuk mewadahi sampahnya masing-masing. Hal ini bertujuan agar Lapangan Merdeka senantiasa terjaga kebersihannya sehingga tetap nyaman untuk dikunjungi.
Sementara itu, GM PT CCAI Dwi Hardjono mengapresiasi komitmen Pemko Medan dalam mengkampanyekan budaya peduli kebersihan lingkungan terhadap masyarakat. Dwi juga mengungkapkan bahwa PT CCAI siap untuk mendukung upaya Pemko Medan merawat serta menjaga kebersihan Kota Medan lewat berbagai kegiatan sosial yang digelar. ‘’Kebersihan Kota Medan menjadi tanggung jawab kita semua. Mari kita ambil peran untuk berkontribusi melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Kota Medan,’’ ungkap Dwi.
Seperti biasa, sejak pukul 06.00 WIB kawasan Lapangan Merdeka ramai dikunjungi ribuan warga Kota Medan untuk melakukan berbagai aktifitas olahraga diantaranya senam, lari, bermain badminton serta bersepeda. Kesempatan tersebut juga digunakan sejumlah komunitas di Kota Medan untuk menggelar pertemuan guna mempererat soliditas dan silaturahmi. Pemko Medan memberi ruang yang seluas-luasnya bagi warga untuk memanfaatkan waktu liburnya di arena CFD setiap minggu pagi. (mar/rel)