Kios Minyak di Marelan Ludes Terbakar -->

Advertisement

Advertisement

Kios Minyak di Marelan Ludes Terbakar

Jumat, 26 Juli 2019

Ket Foto: Kios Yang Masih Terbakar
MARELAN, POC-  Kebakaran terjadi dimarelan yang mengakibatkan kios penjual bahan bakar minyak (BBM) Pertalit milik Rudi Pranoto yang berada di Jalan Marelan Raya, Lingkungan 19, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (26/7/2019) pagi.

Pantauan awak media dilokasi, api yang cepat membesar lantaran banyaknya minyak didalam kios tersebut.

Beruntung, api tidak sempat merambat ke bangunan belakang lantaran petugas pemadam kebakaran Pemko Medan  yang menurunkan 6 unit Damkar dan dibantu warga untuk memadamkan api tersebut.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah.

Keterangan yang didapat dilokasi, kejadian berawal saat ibu Rudi Pranoto hendak menghidupkan kompor. Lantaran banyaknya minyak didalam kios, api kompor menyambar minyak dan langsung membesar.

"Kebakaran tadi sekitar jam 08.05, menurut para pekerja api berasal dari kompor gas dihidupkan ibu pemilik kios," ucap Kepling 19 Tanjung.

Lebih lanjut diucapkan Tanjung, begitu api membakar kios, warga sekitar langsung memadamkan api.

"Warga berusaha memadamkan api meski hanya dengan alat seadanya saja, agar api tak menyambar kebangunan yang lain," cetusnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari SH melalui Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan membenarkan telah terjadi kebakaran di Medan Marelan.

"Iya kejadian tadi pagi, dari keterangan yang kita peroleh api berasal dari kompor gas yang ada dikios tersebut. Saat ini pihak kepolisian telah memasang garis polisi dilokasi kejadian," tandas Kanit. (Kinoi)