Keperdulian Terhadap Pelajar, Kapolres Belawan Mengadakan Penyuluhan

BELAWAN, POC- Menjauhi narkoba adalah salah satu anak tangga menuju masa depan yang cerah. Jangan terjerumus anak-anak kita kedalam lingkungan narkoba.

Kata-kata seperti itu yang harus diingatkan ke seluruh para pelajar agar tidak terpengaruh dengan ajakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan yang mengumpulkan para siswa/i di Aula Wira Satya Polres Belawan untuk memberikan nasehat-nasehat yang positif dan mengetahui kenakalan remaja bagi para siswa-siswi se-Medan Utara.

Penyuluhan yang dilakukan Polres Belawan ini tentang penyalahgunaan narkotika yang selama ini semakin memprihatinkan dan memakan korban generasi milenial.

Para siswa juga mendapat pengetahuan terhadap bahaya peredaran narkoba serta mengenali jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut.

"Ini harus disampaikan kepada generasi muda sedini mungkin. Agar memproteksi secara dini dan mencegah secara dini penggunaan narkoba pada diri kita, pada keluarga dan masyarakat," kata Kapolres Belawan AKBP Ikhwan.

Di hadapan para siswa/i SMA dan SMK se-Medan Utara, kapolres mengaku bahwa peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Dia mengaku semua punya peluang terjebak narkoba.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah guru-guru mauoun para siswa-siswi SMA, SMK se Medan Utara diantaranya: SMA Negeri 1 Hamparan Perak, SMK Muhammadiyah 04 Medan, SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak, SMA Negeri 9 Medan, SMA Hantuah Belawan, SMA.DR.Wahidin Sudiro Husodo, SMK Negeri 13 Medan, SMK TR YP.Sinar Husni, SMA Educare Perguruan Nasional Brigjen Katamso, SMKN 12 Medan, SMA dan SMK Tehnologi Swasta Budi Agung Medan. (Kinoi)