Kasat Lantas Polres Belawan Memberikan Motivasi & Kaki Palsu ke Korban Lakalantas

BELAWAN, POC- Satlantas Polres Belawan memberikan santunan kaki palsu dan memberikan motivasi kepada korban kecelakaan lalulintas yang mengalami kecacatan fisik untuk tetap semangat hidup dan terus berkarya.

Bantuan itu diberikan kepada Korban laka lantas yang kakinya diamputasi atau cacat permanen bernama Wahyu (18) warga Jalan Young Panah Hijau, Lingkungan VII, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (9/7/2019) dalam rangka Hut Bhayangkara yang ke-73.

Korban yang mengalami laka lantas pada hari Kamis (11/4/2019) yang lalu, sekira pukul 11.00wib di Jalan  KL Yos Sudarso, KM 18,5, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan mengatakan. "Saya sangat senang atas pemberian kaki palsu ini. Dan ucapan motivasi-motivasi yang di berikan dari pak polisi ke saya membuat saya bangkit dari yang namanya putus asa," kata Wahyu.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasat Lantas. "Tujuan dilakukan pemberian kaki palsu ini untuk menimbulkan semangat kepada diri korban dan untuk kembali bermasyarakat," kata Kasat Lantas Polres Belawan AKP MH Sitorus kepada wartawan.

Dari pantauan awak media, terlihat keluarga korban laka lantas tersebut mengucapkan terimakasih banyak terhadap polri khususnya diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang masih mau memperhatikan korban-korban laka lantas yang masih hidup tetapi cacat permanen. (Kinoi)