Henry Jhon : Penertiban Warkop Elisabeth Harus Ada Solusi -->

Advertisement

Advertisement

Henry Jhon : Penertiban Warkop Elisabeth Harus Ada Solusi

Rabu, 31 Juli 2019

MEDAN, POC - Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta melakukan penertiban terhadap pedagang Warkop Elisabeth, Jalan H Misbah, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung menegaskan, perlunya dilakukan penertiban lantaran para pedagang menjajakan dagangan dengan memakan badan jalan. Selain itu, Rumah Sakit Elisabeth di kawasan tersebut juga terganggu lantaran aktifitas jajanan malam yang kerap dipadati pengunjung.

"Kita minta pedagang warkop ditertibkan. Karena lalu lalang mobil ambulans maupun aktifitas Rumah Sakit Elisabeth terganggu,''ujar Henry Jhon pada wartawan, Rabu (31/7/2019.

Kendati minta ditertibkan, namun politisi PDI Perjuangan ini menegaskan bukan berarti pedagang warkop akan digusur. Tapi lapak pedagang dimundurkan agar kendaraan bisa berlalu lalang.

"Ditertibkan itu bukan berarti harus digusur, dimundurkan aja jualannya. Selama ini kan terlalu maju ke depan, sehingga mobil ambulan maupun pengunjung rumah sakit kesulitan berlalu lalang. Badan jalan jadi sempit, ditambah lagi parkir di depan rumah sakit,''sebutnya.

Selain itu, dia juga minta kepada Dinas Perhubungan Kota Medan agar menertibkan areal parkir yang berada di depan rumah sakit. Sebab, jalanan semakin sempit karena parkir juga memakan badan jalan.

"Parkirnya kan berlapis, jadi makan jalan. Ini juga harus ditertibkan Dinas Perhubungan, agar jangan berlapis dan membuat jalanan semakin sempit,"kata Henry Jhon seraya mengingatkan Pemko Medan agar menerapkan win-win solution melakukan penertiban terhadap pedagang. (mar)