Walikota Harus Buat Gebrakan, Medan Jangan Banjir Lagi -->

Advertisement

Advertisement

Walikota Harus Buat Gebrakan, Medan Jangan Banjir Lagi

Jumat, 28 Juni 2019

MEDAN, POC - HUT Ke-429 Kota Medan harus dijadikan momentum oleh Walikota Medan untuk menjadikan Kota Medan sebagai Kota layaknya 'rumah sendiri' bagi masyarakat kota Medan. Sesuai dengan mottonya yakni Medan Rumah Kita.

"Kota Medan ini sudah tua, 429 tahun. Apakah nanti di usia 430, 431 Medan akan gini-gini aja. Harus ada gebrakan dari Pemko Medan. Masyarakat menunggu loh,"kata Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan Ratna Sitepu usai paripurna istimewa HUT ke-429 Kota Medan di Gedung DPRD Medan, Jumat (28/6/2019).

Seharusnya, katanya, mewujudkan Medan Rumah Kita, Pemko Medan harus melakukan terobosan-terobosan baru dalam upaya menjadikan masyarakat Medan benar-benar merasa Medan sebagai rumah sendiri. Artinya, Pemko Medan harus mengetahui apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

"Seperti rasa aman dan nyaman kalau pada saat hujan tidak banjir, rasa aman kalau keluar rumah tidak dibegal, "katanya.

Harusnya, sambung anggota Komisi I DPRD Medan itu, menjelang ulang tahun kota Medan ini, Pemko Medan sudah mencanangkan bahwa tahun 2020 Medan tidak banjir lagi.

"Bagaimana caranya, ya inilah tugas pak Walikota Medan dan seluruh jajarannya mencari gebrakan untuk menciptakan Medan tanpa banjir di 2020,"katanya.

Dalam kaitan mengatasi persoalan banjir di Medan, katanya, salah satu usulan yang diberikannya yakni dengan melakukan percepatan peremajaan sungai dengan bekerjasama dengan BWS.

"Segera anggarkan bikin Waduk di Medan. Apalagi sebentar lagi kita (DPRD dan Pemko) mau pembahasan P-APBD 2019, bisa diusulkan, dan saya yakin anggota DPRD Medan setuju itu dianggarkan, "katanya.
Namun, sangat disayangkan, pada rapat paripurna tersebut, Walikota Medan hanya paparkan program yang akan dibuat saja.

"Kalo cuma cerita soal apa yang sudah dibuat dan akan dibuat masyarakat sudah kenyang mendengar yang begitu. Perlu gebrakan, hebrak sekali, kayak menggebrak meja. Keras, berwibawa, jadi kepala SKPD yang ngantuk itu bakal bangun masyarakat yang apatis pasti akan bangkit lagi, "tukasnya. (mar)