Wali Kota Ajak Warga Tingkatkan Kesalehan Individu & Sosial

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi MH berharap kualitas kesalehan individu  maupun sosial warga Kota Medan  terus meningkat, khususnya dalam mendukung terjaganya hubungan sosial kemasyarakatan yang harmonis di tengah-tengah masyarakat.  Di samping itu Wali Kota juga mengajak  seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjadikan Kota Medan sebagai rumah bersama yang aman, nyaman, tertib dan harmonis.

Demikian harapan yang disampaikan Wali Kota usai melaksanakan Shalat Sunnah Tasbih berjemaah dan Dzikir Bersama di Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Kamis (30/5/2019).  Ratusan jemaah dengan penuh khusyuk mengikuti Shalat Tasbih dan Dzikir bersama yang diimami Al Ustadz H Hasbi Al Mawardi MA tersebut.

“Mari selalu kita jaga dan doakan agar Kota Medan yang kita cintai bersama ini  menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman. Kemudian tingkatkan kerukunan diantara kita semua, khususnya sesama warga. Tumbuh kembangkan sifat-sifat kepedulian, saling berbagi, membantu serta menjaga dan saling menyayangi satu sama lain,” kata Wali Kota.

Melalui Shalat Tasbih dan Dzikir Bersama,  selain meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Wali Kota juga berharap dapat semakin meningkatkan tali sialturahmi dan ukhuwah Islamiyah  sehingga menjadi salah satu sarana menjemput keberkahan di bulan suci Ramadhan.
                
“Semoga ini menjadi kekuatan tambahan bagi kita semua dalam menghadapi berbagai dinamika dan tantangan pembangunan kota pada masa mendatang,” harapnya.
                
Di kesempatan itu Wali Kota secara khusus minta kepada seluruh apraturnya yang bertugas di kecamatan maupun kelurahan agar selalu berkoordinasi dengan seluruh  forkopimda, khususnya TNI dan pollri dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum, terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ancaman kriminalitas.
                
Di samping itu Wali Kota kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga  keamanan dan kekondusifan Kota Medan yang selama ini  telah terbangun dengan baik. Apalagi pasca Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres, Wali Kota berharap agar perbedaan yang terjadi jangan menjadi perpecahan.
                “Pemilu 2019 telah berakhir,  mari lupakan perbedaan pilihan yang terjadi selama ini. Kini saatnya bagi kita semua untuk bersatu dan bergandengan tangan kembali  guna mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan, sehingga Medan Rumah Kita menjadi lebih baik lagi ke depannya,” imbaunya.
                
Sebelum Shalat Tasbih dilaksanakan, Al Ustadz  H Hasbi Al Mawardi lebih dahulu memberikan petunjuk dan tata cara pelaksanaan Shalat Tasbih. Setelah itu Wali Kota bersama ratusan jemaah melaksanakan Shalat Tasbih dengan penuh khusuk, termasuk Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM,  Kapolrestabes  Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Dandenpom I/5 Medan Letkol CPM Anggun Henry Priantoro, Ketua Yayasan Masjid Al Jihad Prof Dr Ir M As’ad MSi, pimpinan OPD, alim ulama serta ibu-ibu pengajian.
                
Usai Shalat Tasbih dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama.  Mata Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda serta unsur Forkopimda tampak berkaca-kaca pada saat dzikir dan doa bersama berlangsung. Acara dipungkasi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz H Hasbi Al Mawardi dan pemberian cindera mata kepada seluruh jemaah.
                
Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dalam sambutan singkatnya mengatakan, pasca Pemilu 2019, kondisi Kota Medan diharapkan senantiasa aman dan kondusif. Adanya perbedaan pendapat diharapkan dapat disikapi dengan kepala yang dingin dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.
                
“Kita tidak ingin perbedaan menjadikan kita terpecah belah. Kami yakin dan seluruh masyarakat kota Medan pasti mengutamakan terwujudnya  keamanan dan ketertiban. Tanpa keamananan dan ketertiban tidak mungkin bagi kita melakukan  berbagai kegiatan, baik itu melaksanakan ibadah maupun mencari nafkah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan,” ungkap Kapolrestabes.
                
Oleh karenanya Kapolrestabes berharap agar tali silaturahmi dan kebersamaan yang selama ini sudah terjadi dengan baik dapat teerus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. “Kita berharap situasi akan semakin lebih baik. Terlebih di akhir bulan Ramadhan ini, kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan  tidak sedikit warga yang meninggalkan tempat tinggalnya untuk pulang kampung. Untuk itu kami, Polri bersama TNI dan Pemko Medan siap menjaga dan mengawal  bapak dan ibu untuk bersilaturahim dengan keluarga,” tegasnya. (mar)