Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Berjalan Aman Dan Kondusif -->

Advertisement

Advertisement

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Berjalan Aman Dan Kondusif

Rabu, 08 Mei 2019

MEDAN DELI, POC- Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara secara terbuka yang dilaksanakan seluruhnya sampai pada Selasa 7/5/2019 malam hari dalam keadaan aman dan kondusif dibawah penjagaan dari personil Polres Pelabuhan Belawan dan Yon Marhanlan I Belawan.

Pelaksanaan Pemilu  tahun ini berlangsung dari 17 April 2019 sampai dengan Rabu 8 Mei 2019 telah berjalan secara Demokratis, Transparan, jujur dan adil.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 20 personil Polri dibantu 8 personil dari Marinir Belawan untuk memberi rasa aman kepada petugas PPK dalam pelaksanaan Rekapitulasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain itu Polres Pelabuhan Belawan juga menurunkan personil Polwan dalam membantu pengamanan Rapat Pleno terbuka di PPK untuk melaksanakan tindakan persuasif apabila terjadi gangguan dalam jalannya rekapitulasi penghitungan suara.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasi kepada masyarakat dan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Rapat Pleno di Medan Deli sehingga dapat berlangsung secara Demokratis, Transparan, jujur dan adil.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dan masyarakat yang menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan rapat pleno terbuka di Kecamatan Medan Deli," ucap AKBP Ikhwan.

Secara keseluruhan situasi Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK berlangsung aman dan baik, selama pelaksanaan Rapat Pleno disaksikan dihadiri oleh Perwakilan partai politik dan saksi. (Kinoi)