Pelepasan Peserta Mudik di Area Gedung Baru Kantor Pelindo I Belawan Sebanyak 224 Warga

BELAWAN,POC- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I siap memberangkatkan sebanyak 244 warga yang menjadi peserta mudik gratis dengan moda transportasi darat,Kamis (30/5).

Pelepasan peserta mudik ini dilakukan di area gedung baru kantor Pelindo 1 Belawan, Jalan Pelabuhan II Belawan, Sumatera Utara.

Ratusan peserta mudik gratis tersebut diberangkatkan dengan enam armada bus, dengan tiga rute yakni Medan- Banda Aceh, Medan-Tapanuli Selatan, dan Medan-Tapanuli Tengah.

General Manager (GM) Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid mengatakan, program ‘BUMN Mudik Gratis’ ini merupakan program rutin tahunan yang sudah berlangsung selama 3 tahun.

“Kegiatan ini untuk membantu warga terutama di Medan Belawan, ataupun kawasan Utara Kota Medan,” katanya.

Ia berharap, program mudik gratis ini dapat terus berlanjut guna membantu masyarakat yang hendak mudik pada saat libur Lebaran.

“Nanti akan dievaluasi kembali rute mana dan tujuan mana yang bisa kita tambahkan, Sehingga tidak hanya tiga rute ini saja, “terangnya.

Kegiatan mudik gratis ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Medan, yang disampaikan oleh Camat Belawan, Ahmad SP.

“Kami sangat menilai positif kegiatan ini, kami harapkan pelaksanaan ini terus-menerus dilakukan setiap tahunnya,” tandasnya. (Kinoi)