Patroli Gabungan Untuk Pengamanan Asmara Subuh Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

BELAWAN, POC - Di bulan Ramadhan kebiasannya masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi melakukan kegiatan kumpul kumpul remaja usai melaksanakan shalat subuh atau dikenal dengan asmara subuh.

Selama Ramadan, tim gabungan akan turun lapangan menggelar giat patroli pengamanan asmara subuh dipimpin oleh Kabag Ops Polres Belawan Kompol Erinal bergabung bersama Yon Marhanlan I Belawan, Dishub Kota Medan, Sat Pol PP Kota Medan dan aparat Kecataman Medan Belawan.

Terbentuknya tim ini diharapkan bisa memberi efek jera bagi orang yang ugal-ugalan diwaktu asmara subuh selama Ramadan. Sebab, selain mengganggu keamanan dan kenyamanan, gangguan kamtibmas dan aksi tawuran oleh pemuda, para remaja kerap ugal-ugalan dalam berkendara.

"Kegiatan tersebut rutin dilakukan selama bulan Ramadhan ini demi memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melakukan segala aktivitas di momen Ramadhan ini," ucap Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan, Minggu (12/5/2019).

Dari pantauan awak media, terlihat 45 personil dari Polres Pelabuhan Belawan, 10 personil dari Yon Marhanlan, 10 Personil dari Dishub, 15 Personil dari Satpol PP dan 20 Personil dari kecamatan Belawan. (Kinoi)