Gubsu Berbuka Puasa Bersama Ribuan Masyarakat Aceh -->

Advertisement

Advertisement

Gubsu Berbuka Puasa Bersama Ribuan Masyarakat Aceh

Minggu, 26 Mei 2019

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berbuka puasa bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Aceh Nova Iriansyah dan ribuan masyarakat Aceh di lingkungan Masjid Raya Aceh Sepakat di Jalan Mangkara, Kota Medan, Minggu (26/5/2019).

Gubernur Edy Rahmayadi mengharapkan masyarakat Aceh di Sumut, khususnya Kota Medan dapat berkontribusi bagi daerah yang ditinggali saat ini. Bagaimanapun, masyarakat Aceh yang saat ini mendiami Sumut adalah masyarakat provinsi ini juga. “Untuk itu ayo bersama-sama bangun daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Kedatangan Edy Rahmayadi disambut hangat masyarakat yang hadir saat itu. Bahkan, masyarakat antusias untuk bersalaman dan swafoto dengan Edy Rahmayadi. Tidak hanya orang dewasa, ada juga anak kecil yang menarik perhatian Edy, dan langsung menggendongnya.

Meski telah disiapkan tempat khusus, Edy lebih memilih meja yang berdekatan dengan masyarakat.  Sontak hal tersebut menarik perhatian masyarakat yang hadir dan menilai Edy adalah sosok pemimpin yang merakyat.

“Dulu Pak Edy Rahmayadi juga duduk di meja yang sama. Ini artinya Pak Edy benar-benar merakyat, mau duduk dekat dengan rakyat,” ujar seorang warga Azwir.

Azwir sangat senang dengan kedatangan Gubernur Sumut pada acara buka puasa bersama di Masjid Raya Aceh Sepakat. Menurutnya, tahun lalu Edy Rahmayadi juga datang berbuka puasa sebagai calon Gubernur, namun saat ini Edy Rahmayadi sudah menjadi Gubernur. “Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat, Pak Edy bisa menjadi pemimpin Sumut,” ujarnya.

Setiap hari, Masjid Raya Aceh sepakat menyediakan 1200 porsi makanan berbuka. Di antaranya bubur kanji, kue kukus, dan teh manis. Selain itu, panitia juga menyediakan makanan berat (nasi) yang salah satu lauk pauknya adalah kari kambing.

Sebelum berbuka, Ustaz Abdul Majid menyampaikan tausiyah. Abdul Majid juga bersyukur Edy Rahmayadi menjadi pemimpin  Sumatera Utara. “Gubernur pilihan kita ini pak Edy, ternyata Allah mengabulkan doa kita,” ujarnya, disambut tepuk tangan masyarakat.

Saat itu Gubernur Sumut didampingi Asisten Pemerintahan Provinsi Sumut Jumsadi Damanik, dan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumut Faisal Hasrimy. (mar/rel)