Buka Puasa Bersama Pangdam I/BB, Edy Rahmayadi: Mari Perkuat Silaturahmi

MEDAN, POC – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri buka puasa bersama Pangdam I/BB MS Fadhilah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, Jumat (17/5/2019) di Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Jalan Medan-Binjai Km 7,5. Diharapkan, bulan Ramadan dapat memperkuat silaturahami demi kemajuan Sumut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB atas undangannya. Pada bulan Ramadan ini mari kita perkuat tali silaturahmi, mempersolid ikatan kita. Dengan kesolidan kita,  saya harap Sumatera Utara yang kita cintai ini bisa lebih maju,” kata Gubernur, usai acara buka bersama.

Tampak hadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kapolda Sumut Agus Andrianto, Danlantamal I Belawan Ali Triswanto, Danlanud Dirk Poltje Lengkey, Pangkosekhanudnas III Medan Jhon Amarul, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin, Walikota Medan Dzulmi Eldin,  dan undangan lainnya.

Gubernur juga berterima kasih kepada, masyarakat, TNI dan Polri yang sudah menjaga kestabilan dan suasana kondusif di Sumut saat Pemilu. “Saya juga berterima kasih kepada masyarakat, TNI, Polri telah menjaga kestabilan selama pemilu dan sekarang kita menunggu hasil penghitungan KPU, keamanan dan kondusifitas harus tetap kita jaga,” ujar Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB MS Fadhilah mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dan juga bersyukur pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan  Legislatif (Pileg) berjalan dengan aman dan kondusif. Diharapkan suasana kondusif berlangsung hingga seluruh tahapan Pemilu selesai.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Gubernur kita Edy Rahmayadi, Walikota Medan, Kapolda, Danlantamal, Pangkosek dan semua undangan mau meringankan langkah untuk hadir di acara kita ini. Saya bersyukur pelaksanaan Pemilu di Sumut berjalan aman dan kondusif. Ini berkat kerja keras dan sinergitas kita bersama. Kita jaga ini selama perhitungan suara hingga nanti pengumuman resmi dari KPU,” kata MS. Fadhilah.

Pangdam I/BB juga berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan rasa cintanya kepada TNI sehingga TNI bisa bekerja lebih baik lagi dalam menjaga stabilitas keamanan di Sumut. “Kecintaan masyarakat kepada TNI sangat penting, itu menjadi spirit bagi kami untuk bisa bekerja lebih baik lagi,” tambahnya.

Usai mendengarkan tausiyah, Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis serta unsur Forkopimda Sumut memberikan tali asih kepada sekitar 100 anak yatim. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah di Ruang Balai Prajurit Kodam I/BB. (mar)