Wali Kota Terima Penghargaan LPPD Terbaik Tingkat Sumut 2017

Walikota Medan menerima penghargaan LPPD dari Gubsu.
MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan yang diterima yakni Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) Terbaik Tingkat Sumut Tahun Anggaran 2017. 

Penghargaan membanggakan ini diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi di sela-sela upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 di halaman Kantor Gubsu, Senin (29/4/2019) pagi. Selain Pemko Medan, penghargaan serupa juga diserahkan kepada Pemko Binjai, Pemko Tebing Tinggi, Pemko Pematang Siantar, pemkbad Deliserang, Pemkab Humbang Hasundutan, pemkab Asahan serta Pemkab Samosir.

Menurut Gubsu, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumut kepada sejumlah pemerintah kabupaten/kota yang dianggap telah berhasil menyelenggarakan pemerintahan daerah sesuai dengan capaian kerja yang telah direncanakan di berbagai bidang.

‘’Penghargaan ini hendaknya kita harapkan dapat menjadi energi dan motivasi bagi kita semua, khususnya para kepala daerah dalam meningkatkan mutu dan pelayanan bagi masyarakat. Sebab, muara dari adanya otonomi daerah adalah kesejahteraan bagi masyarakat yang dapat dirasakan secara adil dan merata,’’ kata Gubsu.

Usai mengikuti upacara, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemprov Sumut kepada Pemko Medan tersebut. Dikatakannya, penghargaan ini tentunya sangat membanggakan bagi seluruh jajaran Pemko Medan. Sebab, Pemko Medan dinilai sangat baik dalam menjalankan tata kelola pemerintahan.

Atas dasar itulah Wali Kota mengajak seluruh jajaran agar menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi ke depannya. “Dengan kebersamaan dan semangat kerja keras yang kita lakukan, insya Allah apa yang kita peroleh ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,”  kata Wali Kota.

Di samping itu Wali Kota juga mengajak seluruh jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kemudian mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD  untuk terus melakukan inovasi dan mempermudah segala bentuk pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadiran pemerintahan dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat. (mar)